Malam Ini, Syekh Rasyid dan Qari Internasional Tampil di Lhokseumawe

Malam Ini, Syekh Rasyid dan Qari Internasional Tampil di Lhokseumawe
Syekh Rasyid bersama Muklis Azhar alias Pak Ulis di Lhokseumawe. [Ist]
Jum'at, 17 Juni 2016 10:45 WIB
Penulis: Kamal Usandi

LHOKSEUMAWE - Dai cilik asal Pekanbaru, Riau, Syekh Rasyid, nanti malam (Jumat malam) sekitar pukul 21.30 WIB akan mengisi tabliq akbar di lapangan Sudirman, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Pemilik nama lengkap Muhammad Abdul Rasyid tersebut tidak sendirian, sebanyak lima qari terbaik akan tampil, di antaranya qari internasional terbaik di MTQ Iran pada 2014 asal Banda Aceh, Tgk Muhammad Iqbal.

Selanjutnya qari terbaik nasional MTQ di Aceh, Tgk Faisal Amsa, qari terbaik nasional MTQ di Makassar, Tgk Jamaluddin. Lalu, qari terbaik Aceh asal Banda Aceh, Tgk Sulaiman Ilyas dan qari terbaik Aceh, Tgk Munzir.

Penanggung jawab acara, Muklis Azhar alias Pak Ulis didampingi ketua panitia Tgk Jamaluddin kepada GoAceh, Jumat (17/6/2016) mengatakan, acara nanti malam adalah yang terbesar dilakukan pihak tahun ini.

Selain tausiah, tampilnya Syek Rasyid nanti malam bersamaan dengan peresmian pasantren Tahfidzul Qur’an Syaikh Rasyid Al-Mukhlishin yang beralamat di Kutablang, Lhokseumawe. Momen itu juga dibarengi dengan penyambutan peringatan Nuzulul Quran pada 17 Ramadan mendatang.

Ads
Dalam tabliq akbar ini, Pak Ulis mengharapkan, semangat membaca Alquran ini tumbuh dari anak-anak dan remaja di Lhokseumawe secara khusus. Karena Syekh Rasyid sendiri adalah selain dai juga hafidz 27 juz Alquran meski baru berusia 9 tahun.

“Kami berharap juga, para orang tua termotivasi dengan prestasi dengan seperti Syekh Rasyid ini. Bahkan, mau berperan sama dalam melahirkan Syekh Rasyid lainnya di Aceh secara umum dan Lhokseumawe secara khusus,” ujar politisi Hanura tersebut.

Dalam kunjungan kedua ke Kota Lhokseumawe ini, momen Ramadan ini Syekh Rasyid telah tampil Masjid Syuhada Desa Bundar Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Lalu di Masjid Raya Pase, Pantonlabu, Aceh Utara. Sementara di Lhokseumawe di Masjid Jamik Lancang Garam.

“Tadi waktu shubuh, di Masjid Baiturrahman batal, karena kondisinya kurang fit, dan juga untuk persiapan kesehatan nanti malam. Kalau siang ini, rencananya juga usai salat Jumat, akan tampil sebentar di Masjid Islamic Center,” ujar Pak Ulis.

Kategori : Gonews Group, Umum
www www