Home >  Berita >  Umum

Kawanan Gajah Liar Kembali Rusak Tanaman Warga di Aceh Barat

Kawanan Gajah Liar Kembali Rusak Tanaman Warga di Aceh Barat
Jum'at, 17 Juni 2016 14:47 WIB

MEULABOH – Gangguan gajah liar ke areal pemukiman warga kembali terjadi wi Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Kali ini lima ekor gajah turun ke Gampong Sumber Batu, Kecamatan Meureubo.

Keuchik Gampong Sumber Batu, Jauhari sebagaimana dikutip Antara pada Kamis (16/6/2016) mengatakan kawanan gajah jantan dan betina terus me4nganggu aktivitas warga setempat akhir Mei 2016 lalu. Kawanan gajah tersbeut masuk ke pemukiman dan merusak berbagai jenis tanaman di kebun warga. 

"Kawanan gajah liar ini sejak 27 Mei lalu hingga kini masih sering terlihat masuk ke pemukiman. Gajah juga masuk ke kebun dan merusak tanaman seperti sawit dan karet," katanya. 

Masyarakat, katanya, tidak berani mengambil tindakan apapun karena takut melanggar hukum. Karena itu, saat pertama mendapat gangguan hewan berbadan besar itu, ia telah melaporkan pada petugas Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh. 

Ads
Setelah Tim BKSDA turun tangan, gangguan gajah berkurang, namun dua hari belakangan, kawanan gajah kembali masuk kebun masyarakat. 

Editor : TAM
Sumber : antaranews.com
Kategori : Umum, Gonews Group
www www