PADANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Ketaping (BMKG) Ketaping, Padang Pariaman mengeluarkan peringatan dini cuaca terjadinya hujan lebat disertai angin kencang di sebagian wilayah di Sumbar berpotensi terjadi sejak pagi hingga siang hari Jumat (17/6/2016).

Prakirawan BMKG Ketaping Budi Samiadji menyebutkan, wilayah Padang, Padangpariaman, Pariaman, Agam, Padang Panjang, Mentawai dan sekitarnya, berpotensi hujan deras dan angin kencang. Dan potensi yang sama juga bisa meluas terjadi di Pesisir Selatan dan daerah sekitarnya.

Dan hingga berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur Kota Padang dan belum ada tanda-tanda akan reda.

Sebagaimana diberitakan, hujan deras yang mengguyur Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman sejak pukul 16.00 Kamis (16/6/2016), membuat banjir di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

Badan Nasional Penangggulangn Bencana sebelumnya merilis ada ribuan rumah warga di 7 kecamatan Kota Padang yang terendam banjir. Satu orang meninggal dunia yaitu seorang pria berusia 63 tahun warga Komplek Arai Pinang Kota Padang karena terpeleset saat mengungsi. (***)