Home >  Berita >  Peristiwa

Hujan Deras Landa Padang Sejak Sore, Sejumlah Ruas Jalan Digenangi Banjir, Warga Cemas

Hujan Deras Landa Padang Sejak Sore, Sejumlah Ruas Jalan Digenangi Banjir, Warga Cemas
Banjir akibat derasny hujan di kawasan Perumahan Bungo Mas, Koto Tangah Padang.
Kamis, 16 Juni 2016 20:30 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Hujan deras yang melanda Kota Padang sejak Kamis sore (16/6/2016) membuat beberapa ruas jalan utama digenangi banjir. Pantauan GoSumbar.com, banjir terpantau menggenangi sejumlah ruas jalan seperti Jalan S Parman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ujung Gurun, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Jony Anwar, kawasan Bandar Purus dan lainnya sehingga menyebabkan jalur tersebut sulit dilalui. 

Para warga mengeluhkan kondisi ini. Di media sosial, kondisi banjir menjadi pembicaraan warga. "Banjir dimana-mana, mulai dari setinggi mata kaki, setengah meter hingga satu meter seperti di Jalan S Parman," tulis seorang warga.

Banjir terjadi dimungkinkan akibat buruknya drainase atau saluran air di Kota Padang. Sehingga, warga meminta, perhatian Pemko Padang memperbaiki drainase kota.

Di beberapa kawasan, bahkan banjir sudah mulai masuk ke dalam rumah mereka. Misalnya terjadi di kawasan Lapai. Banjir juga menggenangi jalan di kawasan kompleks perumahan di Kelurahan Bungo Pasang, Koto Tangah Padang.

Ads
Air yang sudah mulai masuk ke dalam rumah membuat peralatan di rumah basah oleh air, terendam bahkan mengapung. Hujan deras tersebut juga membuat resah warga di perumahan Lubuk Buaya karena daerah itu rawan banjir setiap hujan deras. Warga dilaporkan mulai cemas, karena kawasan itu rawan banjir, ditambah lagi hujan belum juga reda. ***

Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www