SEI RAMPAH - Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah Muslim MA, yang beralamat di Kecamatan Tanjung Morawa berkunjung ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diterima Bupati Sergai H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Kabag Kessos Nasrul Azis Siregar, serta Kabag Humas Indah Dwi Kumala saat beraudiensi di ruang kerja Bupati di Sei Rampah, Rabu (15/6/2016).

Disampaikan Muslim MA selaku Ketua Yayasan, kedatangan mereka dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Yayasan ini juga menyampaikan bantuan bagi masyarakat Sergai berupa 30 kotak kurma dan Al-Qur’an, dan mengirimkan tujuh orang Da’i yang akan memberikan siraman rohaninya selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah ke beberapa masjid di Sergai, paparnya.

Disebutkan Muslim, ada 350 unit sumur bor untuk air bersih, pembangunan tujuh rumah ibadah (masjid) dan mesin boat bagi masyarakat nelayan sebanyak 4 unit yang diberikan bagi masyarakat Sergai.

Lanjut Muslim, kedekatannya dengan masyarakat Sergai terkhusus masyarakat desa Cempedak Lobang, dikarenakan dirinya merupakan asli putera daerah Kabupaten Sergai. “ Sudah menjadi kewajiban untuk saling berbagi, membangun daerah dan menjalin ukhuwah Islamiah di bulan yang suci ini,” papar Muslim.

Bupati Sergai H. Soekirman menyambut baik dan merasa senang mendapat kunjungan silaturahmi serta diberikan bantuan dari Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah. Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan ke beberapa masjid untuk dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

“Jika saja banyak yayasan yang mau memberikan bantuan baik moril maupun materil untuk meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan, sudah dapat dipastikan negeri kita tercinta akan makmur dan sejahtera,” ujar Bupati Sergai.

Kedepannya marilah kita jaga rasa kebersamaan terutama dalam membangun daerah dan memakmurkan umat. “Semoga lembaga yayasan ini kedepannya lebih maju dan jaya serta mendapat barokah dari Allah SWT,” ujar Bupati Soekirman. ***