Home >  Berita >  Umum

Usai Paripurna DPRD, Bupati Tobasa Kumpulkan SKPD

Usai Paripurna DPRD, Bupati Tobasa Kumpulkan SKPD
Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir. Darwin Siagian bersama Wakil Ir. Hulman Sitorus didampingi sejumlah pimpinan SKPD saat melakukan Konferensi Pers.
Rabu, 15 Juni 2016 17:12 WIB
Penulis: MARIMBUN MARPAUNG

BALIGE – Bupati Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Ir Darwin Siagian bersama Wakil Ir Hulman Sitorus mengumpulkan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan “briefing” usai rapat paripurna DPRD menyusul diterimanya Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2015 di Kantor Bupati di Balige, Rabu (15/6/2016), dengan sejumlah catatan sebagai rekomendasi.

Pengumpulan semua pimpinan SKPD itu, kata Bupati dalam Konferensi Pers dengan para wartawan pada hari yang sama, untuk melakukan rapat koordinasi terkait rekomendasi yang disampaikan DPRD untuk sesegera mungkin melakukan perubahan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di setiap SKPD.

Dalam Konferensi Pers tersebut Bupati Ir. Darwin Siagian bersama Wakil Ir. Hulman Sitorus didampingi Sekdakab Drs. Audy Murphy Sitorus beserta beberapa Kepala SKPD Pemkab Tobasa diantaranya Kadis PU Bresman Simangunsong, Kadis Pertanian Jonni Hutajulu SP, Kepala Bappeda James Silaban, Asisten I Robert Gono Hutajulu, Asisten II Salomo Simanjuntak, Kasat Pol PP Elisber Tambunan, dan Kabag Humas Pemkab Tobasa Drs. Albert Sidabutar.

Sekaitan dengan visi dan misi Pemkab Tobasa di bawah kepemimpinannya sebagai Bupati yang baru, katanya, diharapkan supaya secepatnya program pembangunan Tobasa Hebat segera di-Perda-kan untuk menjadi dasar pedoman pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tobasa.

Ads
Bupati menegaskan, visi dan misi Pemkab Tobasa agar menjadi pedoman dasar dalam melaksanakan program pembangunan 5 tahun ke depan. Setelah di-Perda-kan kiranya menjadi acuan dalam pelaksanaan peningkatan program pelayanan dan pembangun di Tobasa, jelas Bupati.

Terkait pertumbuhan ekonomi di  Kabupaten Tobasa pada tahun-tahun lalu, kata Bupati, ada dugaan kegagalan dalam hal pelaksanaannya. Namun untuk memastikan kegagalan itu harus terukur dan terlaporkan secara aktual dengan hitungan angka-angka. “Jangan dengan metode lama yang hanya berupa laporan seremonial saja,” katanya.

Namun ditambahkan Wakil Bupati, pada tahun-tahun kepemimpinan Bupati yang lalu pertumbuhan ekonomi Tobasa tetap berjalan, hanya saja agak lambat, tidak sesuai harapan masyarakat. “Inilah yang terjadi di Pemkab Tobasa di tahun 2012, 2013, 2014 dan 2015,” jelasnya.

Sebelumnya LKPj Bupati Tobasa TA 2015 resmi diterima DPRD Tobasa ditandai penandatangan secara resmi oleh Ketua-Ketua Fraksi serta disetujui Ketua DPRD Tobasa Boyke Pasaribu. ***

Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Toba Samosir, Sumatera Utara
www www