Home >  Berita >  Umum

Sumut Prioritaskan Ciptakan 12 Ribu Wirausaha Baru dan 9 Ribu Ruang Kelas Baru

Sumut Prioritaskan Ciptakan 12 Ribu Wirausaha Baru dan 9 Ribu Ruang Kelas Baru
Sekretaris Daerah Provsu Hasban Rintonga bersama Wakil Bupati Asahan H.Surya BSc foto bersama seusai memberikan bantuan kepada para ulama dan anak yatim di Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran.
Rabu, 15 Juni 2016 20:30 WIB
Penulis: Syafrizal Rany

KISARAN -  Pemerintah Sumatera Utara memprioritaskan menciptakan 12 ribu wirausaha baru serta mendukungan terhadap pembangunan ruang kelas baru sebanyak 9 ribu ruangan.

Demikian disampaikan Sekertaris Daerah Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hasban Ritonga pada acara Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Rabu 15 Juni 2016 di Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran.

Sekdaprovsu juga memaparkan beberapa rencana arah pembangunan di Sumut yang harus mendapat dukungan dari Bupati dan Walikota se Sumut. “Mari kita bangun komitemen bersama untuk mensejahterakan masyarakat Sumut,” harap Hasban.

Sekdaprovsu menjelaskan, membangun Provinsi Sumut yang maju dan lebih baik ke depan, haruslah disertai dukungan dan kerjasama semua pemangku kepentingan. Arahan Pembangunan harus bersinergi. Mulai dari Gubernur harus berpedoman dan mengacu dengan visi dan misi Presiden. Begitu juga dengan Bupati dan Walikota harus mengacu kepada visi dan misi Gubernur, agar terjadi singkronisasi dan harmonisasi dari mulai daerah hingga ke pusat.


Dari proritas pembangunan Sumut, Hasban menjelaskan yang harus didukung adalah tentang menciptakan wirausaha baru sebanyak 12.000 wirausaha, mendukungan terhadap pembangunan ruang kelas baru sebanyak 9 ribu ruangan kelas, ratio elektrifikasi sebesar 88,97 persen dan besaran indeks ginimencapai 0,32.

“Ini merupakan tantangan yang harus diselesaikan bersama, agar nantinya terjadi percepatan pembangunan di Sumut,” ucap Hasban sembari kembali mengajak bergadengan tangan saling berkoordinasi antara Pemkab, Pemko dengan Pemprovsu.

Sementara Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc yang menerima kunjungan tim Safari Ramadhan Pemprovsu mengucapkan terimakasih kepada Gubsu yang telah menurunkan tim safari ramadhan Pemprovsu ke Kabupaten Asahan. “Dengan kunjungan ini semoga silaturahmi Pemkab Asahan dan Pemprovsu semakin erat,” ucap Surya.

Surya juga meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah, mulai dari pusat hingga ke daerah sehingga kedepan masyarakat dapat merasakan pembangunan seutuhnya.

Acara kunjungan tim safari ramadhan Pemprovsu dirangkai pemberian bantuan kepada BKM Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, memberikan bantuan kepada 100 ulama dan ustad serta menyantuni 100 anak yatim serta tausyiah Ustadz Narun Zakaria dilanjutkan sholat tarawih berjamaah. ***

Ads
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Umum, Pemerintahan, Interaksi, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www