Home >  Berita >  Umum

Dinkes Palas Bersama Mahasiswa Gelar Sunatan Massal

Rabu, 15 Juni 2016 12:14 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
dinkes-palas-bersama-mahasiswa-gelar-sunatan-massal Ilustrasi. (net)
PADANG LAWAS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Lawas (Palas) bersama Mahasiswa Palas, termasuk Gerakan Mahasiswa (Gema) Palas, dan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Palas menggelar Sunatan Massal.

Anak yang disunat massal itu berjumlah 300 orang, dari berbagai desa se- Kabupaten Palas. Kegiatan khitanan massal gratis ini mendapat antusiasme dari para warga. Betapa tidak, di Kecamatan Sosa saja yang dipusatkan di Puskesmas Pasar Ujungbatu, peminatnya mencapai 150 orang. Kemudian, di Paringgonan Ulu Barumun 50 orang, di Huristak 50 orang, dan di Barumun Tengah 50 orang.

Memang, ke-300 anak itu disunat dalam waktu dan tempat yang berbeda. Namun, pelaksananya tetap sama, yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas dan AMP Palas.

Iskandar Zulkarnain dari Dinas Kesehatan Kabupaten Palas kepada GoSumut, Rabu (15/6/2016) mengatakan, kegiatan sunat massal dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bakti Sosial untuk warga yang kurang mampu. Selain itu, kegiatan ini digelar dalam rangka sosialisasi kesehatan serta mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat melalui sunat.

“Seluruh masyarakat yang ingin mendaftarkan anak-anaknya pada kegiatan sunat massal ini kita terima, jadi pesertanya tidak dibatasi,” terangnya.

Ads
Kegiatan ini, lanjutnya diadakan dengan tujuan membantu para masyarakat yang kurang mampu serta bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal penanganan kesehatan kepada masyarakat. Terlebih, di bulan puasa ini, tentu membantu sesama sangat dianjurkan.

“Tujuan kita yang jelas membantu para masyarakat yang kurang mampu untuk membiayai anaknya sunatan,” sebutnya.

Ditambahkan, setelah selesai sunat, anak-anak melaksanakan kontrol lagi. Obat-obatan diberikan gratis. ***
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Umum, Pemerintahan, Interaksi, Gonews Group, Padang Lawas, Sumatera Utara
www www