Bupati dan Wabup Sergai Minta Masyarakat Dukung dan Sukseskan Pembangunan Daerah

Rabu, 15 Juni 2016 20:06 WIB
Penulis: Rasum
bupati-dan-wabup-sergai-minta-masyarakat-dukung-dan-sukseskan-pembangunan-daerah Foto atas: Bupati Sergai H. Soekirman foto bersama usai menyerahkan bingkisan di Masjid Raya Sei Buaya. Foto bawah: Wabup Sergai Darma Wijaya foto bersama usai menyerahkan bingkisan di Masjid Jami’ Nurul Iman Dusun V Desa Sei Rejo.
SEI RAMPAH - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Soekirman melakukan kunjungan di Masjid Raya Desa Sei Buaya Kecamatan Silinda, dan Wabup Darma Wijaya melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Nurul Iman Dusun V Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Rabu malam (15/6/2016).

Dalam kunjungannya di Masjid Raya Desa Sei Buaya, Bupati Sergai H. Soekirman di hadapan jamaah tarawih menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat desa Sungai Buaya yang telah menyambut kedatangan rombongan serta menyediakan jamuan makanan yang sangat lezat untuk berbuka puasa, terang Bupati.

Dikatakan Soekirman, kunjungan safari Ramadhan ini dalam rangka menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat, sehingga pemerintah dapat melihat langsung kemajuan pembangunan di daerah tersebut.

Selain itu, untuk membangun ukhuwah islamiyah agar terjalin kebersamaan antara ulama dan umaro. "Mari kita dukung dan sukseskan pembangunan daerah," ajaknya.

Ads
Dalam tausyiahnya Al Ustadz Hotsah Saragih menyampaikan, bahwa panggilan berpuasa dalam bulan Ramadhan ini hanya untuk orang-orang yang beriman sebagaimana disebutkan dalam Al Qur’an QS. Al Baqarah : 183 yang artinya Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa. Ayat ini mengandung makna bahwa manfaat berpuasa adalah untuk meningkatkan keimanan/ketaqwaan, paparnya.

Di tempat berbeda, Wabup Darma Wijaya dalam kunjungannya di Masjid Jami’ Nurul Iman, menyampaikan, bahwa program pembangunan di 100 hari kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya telah meluncurkan 4 inovasi pelayanan publik. diantaranya Penyerahan Akta Kelahiran langsung saat bayi baru lahir dan bebas biaya (PAK BEBI), Sistem Informasi Desa (SID), Pusat Layanan Informasi Masyarakat yang berbasis teknologi (PPID dan Media Center), papar Wabup.

Ditegaskan Darma Wijaya, kehadiran Tim Safari Ramadhan ke daerah-daerah dibawah kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya dapat menjadi penyemangat yang baru guna menyongsong pembangunan daerah yang lebih baik lagi, ungkap Wabup.

Tausiyah Ustadz Mulkan Hasibuan menyampaikan seputar tentang membangkitkan semangat ibadah kepada Allah SWT, karena saat ini pun kita sebagai umat manusia masih belum sempurna melaksanakan kewajiban sholat, puasa dan zakat.

"Untuk itu dengan semangat bulan Ramadhan ini mari tingkatkan amal dan ibadah kita kepada Allah SWT serta hubungan silaturahmi kepada sesama manusia (hablum minallah dan hablum minannas)," harapnya. ***
Editor : Hasbi Kausar
Kategori : Sumatera Utara, Serdang Bedagai, Gonews Group, Interaksi, Pemerintahan, Umum
www www