Adilla Putri “Master of Pidato Medan”, Ikut Akademi Saur Indonesia

Adilla Putri “Master of Pidato Medan”, Ikut Akademi Saur Indonesia
Adilla Putri
Rabu, 15 Juni 2016 00:38 WIB
Penulis: Hasbi Kausar
MEDAN - Adilla Putri (22), mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara memohon dukungan masyarakat Kota Medan khususnya, Sumatera Utara umumnya saat tampil sebagai peserta Akademi Saur Indonesia (AKSI) disiarkan stasiun televisi Indosiar mulai pukul 02.00 hingga 05.00 WIB. Dukungan tersebut diharapkannya melalui SMS ketik: AKSI (spasi) ADILA kirimkan SMS ke 97288.

Adilla Putri (foto), dara kelahiran Medan 26 Juni 1994, putri pasangan Zul Hafzi dengan Yetti Herawati yang salah satu hobinya menulis itu, akan bersaing dengan 32 peserta lainnya dalam merebut gelar terbaik sebagai pendakwah putri dalam AKSI Indosiar.

Sumatera Utara dalam even itu diwakili dua peserta dari Medan. Seorang peserta putri dan seorang lagi putra.

"Adilla Putri sudah tiga kali tampil di AKSI, tiga hari lagi menuju delapan besar, setelah (Selasa dinihari - red) tadi tampil lagi dalam babak penyisihan,” ujar orangtuanya Zul Hafzi yang sehari-hari bekerja sebagai penambal ban di kawasan tempat tinggalnya di Jalan Bromo Ujung Medan dalam keterangan tertulis ke GoSumut, beberapa saat lalu.

Adilla Putri yang juga sempat menjadi kolumnis di halaman Mimbar Jumat di Harian Analisa, ternyata juga adalah seorang qoriah.

Ads
Menurut orangtuanya, Adilla Putri tercatat juara pertama, tiga kali berturut mewakili Kecamatan Medan Denai di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di tingkat Kota Medan. Juara II di MTQ provinsi Sumatera Utara di Asahan. Berikutnya Adillah Putri akan mewakili Sumatera Utara di MTQ Nasional di Mataram Juli 2016.

Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Interaksi, Pendidikan, Umum
www www