Home >  Berita >  Peristiwa
Jelang Pilpres 2019

Sekjen Partai Gerindra Pastikan Prabowo Bakal Lawan Jokowi di Pemilu 2019

Sekjen Partai Gerindra Pastikan Prabowo Bakal Lawan Jokowi di Pemilu 2019
Ilustrasi Jokowi vs Prabowo. (net)
Selasa, 14 Juni 2016 11:53 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Sampai saat ini, Partai Gerindra masih konsisten berada di luar pemerintahan Jokowi-JK, meski sudah ditinggal sahabat-sahabatnya dari partai pendukung koalisi KMP.

Menariknya, meski tinggal sendirian, Gerindra juga yakin, mengantarkan sang Ketua Umum menjadi Presiden 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretararis Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan, ketua umumnya, Prabowo Subianto akan kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) melawan Joko Widodo.

Muzani menegaskan, partainya siap untuk bersaing kembali merebut kursi RI 1 di Pilpres 2019 mendatang.

Ads
Sementara itu, rekan separtainya di DPR, Desmond Junaidi Mahesa pun mengamini hal tersebut, saat dikonfirmasi di Gedung DPR RI Senayan, Selasa (14/06/2016) siang.

"Ya benar, apa yang disampaikan oleh Sekjen, perihal pak Prabowo berencana mencalonkan diri kembali," ujar Desmon mengiyakan.

Sementara, Muzani tidak menampik safari Ramadan Partai Gerindra selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat juga bertujuan untuk misi pencapresan kemblai Prabowo.  

Namun begitu, tegas Muzani, Partai Gerindra tetap akan mendukung program pemerintahan Jokowi-JK yang pro rakyat hingga kepemimpinan mereka berakhir 2019 mendatang.

"Jika kebijakan pak Jokowi sesuai dengan kebutuhan rakyat tetap kita dukung sampai habis masa jabatanya, tapi 2019 nanti ya otomatis dukungan kita ke pak Prabowo," ujarnya.

Meski KMP sudah ditinggal partai lain, Muzaini tetap yakin dukungan akan kembali pada saat pilpres mendatang.

"Ibaratnya saat ini kita pisah ranjang, tapi kita masih tetap komunikasi dengan baik. Nah tentunya di Pilpres mendatang kan bisa rujuk lagi," pungkasnya. ***
www www