Ruhut: Jangan Kau Tanya Soal Nama Kapolri, Kan Sudah Jelas Itu

Ruhut: Jangan Kau Tanya Soal Nama Kapolri, Kan Sudah Jelas Itu
Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul. (istimewa)
Selasa, 14 Juni 2016 15:19 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul kembali menegaskan, bahwa soal nama Kapolri pengganti Jendral Badrodin Haiti adalah kewenangan dan hak Presiden RI, Joko Widodo.

Namun demikian, Ruhut mengaku sudah punya nama jagoan untuk Kapolri mendatang. "Akh jangan kau tanya lagi, kan sudah saya katakan berulang-ulang. Pak BG cocok itu," ujarnya kepada GoNews Group, Selasa (14/06/2016) siang.

Jadi menurut Ruhut, memang ada beberapa nama calon Kapolri yang diusulkan dan menjadi sorotan publik saat ini. "Meski kita keraspun dengan nama-nama itu, kalau Presiden belum mengiyakan kau mau apa?, ya sebaiknya kita tunggu sajalah," tukasnya.

Dengan mepetnya waktu atau jadwal Komisi III DPR RI terkait dengan libur Idul Fitri, Ruhut berharap Presiden segera mengusulkan nama-nama tersebut. "Ya kalau dilihat dari waktunya kan memang mepet, jadi harusnya bulan ini Presiden sudah mengusulkan nama-nama itu. Jika tidak maka seperti yang sering saya katakan, Jendral BH masih bisa diperpanjang masa jabatanya," tukasnya lagi.

Ads
Lalu kenapa abang memilih BG, alasanya? "Alasanya jelas, saya suka sama dia, kedua ya kita sama-sama taulah, semenjak beliau menjabat Wakpolri kan kinerjanya bagus, tapi tidak menutup kemungkinan juga nama lain yang bakal dipilih Presiden, kan banyak para Jenderal yang bagus. Saya yakin Presiden juga gak sembarangan memilih nama-nama itu," pungkas Ruhut. ***
www www