PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil menemukan ladang ganja disebuah lahan kosong yang berada di kawasan Okura, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (14/6/2016) siang tadi. Ditenggarai lahan tersebut bakal dijadikan ladang ganja. Sebab, saat dilakukan penggerebekan yang dipimpin langsung Direktur Resnarkoba, Kombes Hermansyah, siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB, polisi menemukan sembilan batang pohon ganja yang ditanam di sana.

"Awalnya kita mendapat laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa sering melihat orang-orang mencurigakan ke luar masuk kawasan lahan ini," ungkap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa petang.

Namun sayang, 30-an petugas gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, Brimob dan Intelkam bersenjata lengkap yang menggerebek lokasi ini justru tidak menemukan terduga pelaku. Kuat dugaan mereka sudah melarikan diri.

"Kita hanya menyita sembilan batang pohon ganja untuk diselidiki lebih lanjut. memang tempatnya cukup jauh dari pengawasan. Namun yang jelas akan kita telusuri siapa yang menanam ganja ini," lanjut dia.

"Kita akan telusuri lagi, bukan tidak mungkin ladang itu bisa berkembang jika tidak segera kita temukan," tutupnya. ***