JAKARTA- Partai Golkar secara resmi menyatakan dukungannya terhadap calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. 

Plt Ketua DPD Golkar DKI Yorrys Raweyai mengatakan, dukungan ini diberikan berdasarkan hasil kajian dan perbincangan politik yang dilakukan Partai Golkar.

"Maka disepakatu bahwa Golkar mendukung saudara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI 2017 yang akan datang," kata Yorrys saat menggelar acara buka bersama di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016).

Menurut Yorrys, keputusan dukungan ini telah diambil oleh DPP Partai Golkar. Keputusan ini, tambah dia, akan disosialisaikan kepada seluruh kader Golkar dalam musyawarah daerah (Musda) DPD Golkar DKI, pada 19 Juni 2016.

"Seluruh pengurus dan kader Golkar di DKI harus mematuhinya dan mensosialisasikan ini bersama-sama," ujar dia.

Yorrys mengungkapkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan partai pendukung Ahok lainnya, yakni NasDem dan Hanura soal dukungannya ini. Selain itu, Yorrys juga mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan relawan Teman Ahok. 

Lebih lanjut, Yorrys berharap dengan adanya dukungan ini dapat memberikan dampak positif bagi partai berlambang pohon beringin ini.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi arti tersendiri dan kejataan partai Golkar pada 2017 mendatang," pungkasnya. ***