JAKARTA- Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, Komjen Budi Gunawan (BG) atau Komjen Budi Waseso (Buwas) adalah dua orang yang paling berpeluang gantika Kapolri Jendral Badrodin Haiti.

"Buwas sama BG itu kuat. Tapi permasalahannya kan Presiden akan menunjuk mereka atau tidak," katanya kepada GoNews Group, Selasa (14/6/2016), di Komplek Parlemen Senayan Jakarta.

Ia mengaku saat ini Komisi III masih menunggu proses yang tengah berjalan di internal Polri. Karena hingga saat ini, Komisi III belum mendapatkan usulan nama.

"Belum. Ada hal yang kami tunggu nih. Dalam proses kepolisian ini kan Kompolnas sudah mengusulkan tiga nama, rapi sampai hari ini kan belum ada keputusan Wanjak. Nah aku dengar Wanjak itu sudah diputuskan tinggal kita tunggu aja, sama nggak dengan kompolnas," tukasnya.

Sementara itu, politisi Demokrat, Ruhut Sitompul meyakini bahwa Presiden tidak akan sembarangan dalam menentukan siapa calon Kapolri yang baru. "Iya Presiden ini orang pinter, gak mungkin sembarangan. Kalau saya pribadi lebih tertarik jika pak BG yang diusulkan," pungkasnya. ***