SEI RAMPAH - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka lewat surat bernomor 18.36/800/2173/2016 mengumumkan 11 pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilelang.

Ke-11 pimpinan SKPD itu yakni Sekretaris Daerah (Sekda); Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum; Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan; Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan; Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa; Kepala Dinas Bina Marga; Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD); Kepala Dinas Tarukim, Kebersihan dan Pertamanan; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga.

Pembukaan yang telah dimulai sejak 23 Mei hingga 10 Juni 2016 telah dilakukan bagi pejabat setingkat eselon III dan eselon II yang melamar jabatan yang dilelang, dan penutupan lamaran 13 Juni 2016.

Keterangan dihimpun GoSumut (GoNews Group), Selasa (14/6/2016), hasil seleksi diumumkan secara serentak mulai tanggal 16 hingga 17 Juni 2016.

Bagi yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti psikotes mulai 20-24 Juni, presentasi karya tulis dan wawancara 27-30 Juni, dan terakhir tanggal 1 Juli 2016 direncanakan seluruh hasilnya akan disampaikan pejabat pembina kepegawaian.

Pantauan Go Sumut di lokasi panitia lelang jabatan pimpinan tinggi pratama tepatnya di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD), terlihat Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik MM didampingi Sekretaris Disdik Drs. Janter Siregar MM, serta Kabid Sarana dan Prasarana Dharma Eka Subakti SE tampak terlihat menyampaikan lamaran di salah satu jabatan SKPD yang dilelang.

Ketiganya tampak tak banyak berkomentar usai keluar dari ruangan panitia. Sembari terlontar dari suara Kadisdik Sergai “Mau sholat Ashar dulu”.

Meski tak berkomentar, issunya Kadisdik Sergai juga melamar di Jabatan Sekretariat Daerah. Di sela itu juga terlihat Aparatur Sipil Negara (ASN) berasal dari Pemkab Deli Serdang ikut mendaftar melamar jabatan.

Menurut sumber GoSumut, salah satu pejabat eselon III yang ikut mendaftar lelang yang kini menjabat Sekretaris Disdik Sergai Drs. Janter Siregar melamar di posisi jabatan Kepala Bappeda dan BKD Sergai.

Ada juga Sofyan Marpaung, ASN di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sergai melamar di jabatan Kepala BAPPEDA dan Kadis Parbudpora. Ada juga Kepala Perpustakaan, Arsip dan Dokumen Drs. Salmiah MM melamar di BKD dan Dinas Parbudpora. Kabag Perekonomian Fitriadi S.Sos dan Kepala BKD Ifdal S.Sos juga melamar di BKD.