Home >  Berita >  Umum
Safari Ramadhan 1437 Hijriah

Bupati Sergai Sampaikan 4 Layanan Masyarakat Secara Online Lewat Internet

Bupati Sergai Sampaikan 4 Layanan Masyarakat Secara Online Lewat Internet
Ketua Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Sergai H. Gustian SE MM menyerahkan bingkisan diterima Ketua BKM Masjid Jami’ Baitul Muttaqin di Dusun II Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Sergai.
Senin, 13 Juni 2016 20:39 WIB
Penulis: Rasum
SIPISPIS - Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya menyampaikan titip salam karena di tempat yang sama beliau juga melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan.

Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai ini hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyampaikan berbagai informasi Pembangunan, Pemerintahan, dan Kemasyarakatan. Dengan adanya Safari Ramadhan ini akan terbangun komunikasi antara pemerintah dan rjakyat.

Demikian disampaikan Ketua Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Sergai H. Gustian SE MM AK di depan jamaah Masjid Jami’ Baitul Muttaqin Dusun II Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis, Senin (13/6/2016).

Kata Bupati disampaikan Gustian, Pemkab Serdang Bedagai dalam pemerintahan saat ini sudah menerapkan pelayanan publik berbasis internet seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk urusan akte kelahiran langsung saat bayi baru lahir bebas biaya, atau disingkat PAK BEBI.

Kemudian, Dinas Pendidikan Sergai melakukan lewat PERSIBARU, dimana warga bisa membuka akses secara online untuk mendaftar saat penerimaan siswa baru, dan Sistem Informasi Desa, dan SP2D singkatan Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (PPKA). Ada juga LAPOR, pelayanan pengaduan masyarakat secara online, jelasnya.

Ads
Sementara Camat Sipispis M. Syarif Sitopu S.Sos dalam kesempatan itu mengajak dan mengimbau masyarakat Kecamatan Sipispis khususnya warga Dusun II Desa Silau Padang agar dapat membayar PBB tepat waktu, serta membayar Zakat Fitrah.

Juga diminta kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba yang kini merajalela dan sudah merusak moral generasi bangsa ini, harapnya.

Kunjungan Safari Ramadhan dibarengi penyerahan bingkisan diterima Ketua BKM Masjid Jami’ Baitul Muttaqien H. Abin Purba. ***
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Serdang Bedagai, Sumatera Utara
www www