Bupati Palas Safari Ramadhan ke Sihapas Barumun

Bupati Palas Safari Ramadhan ke Sihapas Barumun
Bupati Palas H Ali Sutan Harahap memberikan santunan kepada anak yatim.
Senin, 13 Juni 2016 20:22 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
PADANG LAWAS - Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) H Ali Sutan Harahap melakukan Safari Ramadhan 1437 Hijriah Tahun 2016 ke Kecamatan Sihapas Barumun, Senin (13/6/2016).

Turut serta dalam kegiatan safari itu Asisten I Pemkab Palas GT Hamoangan, Plt Kadis Sosial Bustami Harahap, Kadis Pertanian Ir Abdullah, Kadis Kesehatan Palas Leli Ramayulis, Kadis Perikanan Ir Abu Bakari, dan Kakan Kemenag Palas Drs Amran Hasibuan.

Kegiatan Safari Ramadhan itu merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Palas dalam rangka meningkatkan amal ibadah, tali silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah itu, dihadiri sedikitnya 500 orang masyarakat dari seluruh lapisan elemen masyarakat.

Prosesi Safari dimulai dengan penyantunan anak yatim, pemberian santunan kepada 3 orang muallaf, pemberian bantuan genset ke masjid, pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke sejumlah pelajar, ceramah agama, buka puasa bersama hingga sholat tarawih berjamaah di Masjid Raya Padang Hasior Lombang.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Palas terus berkomitmen untuk selalu berbenah melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, melalui pembangunan sarana dan prasarana fisik, baik yang sudah berjalan, maupun yang akan dilaksanakan.

Bupati Palas mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Sihapas Barumun agar secara bersama-sama menjaga kesucian dan kemuliaan bulan Ramadhan dari perbuatan yang tidak sesuai dengan norma agama dan adat istiadat.

Ads
"Mari kita perbaiki hablum minallah (hubungan dengan Allah-red) dan hablum minannas (hubungan sesama manusia-red), sehingga pertolongan dan keberkahan dari Allah SWT akan turun di Kabupaten Palas, dengan ridho-Nya, Palas Bercahaya akan dapat kita wujudkan," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sihapas Barumun Sarwedi Hasibuan dan Anggota DPRD Palas Sahyuti mengucapkan selamat datang kepada Bupati Palas bersama rombongan di kecamatan Sihapas Barumun.

"Kami merasa berterima kasih atas bantuan genset yang diberikan, mengingat kebutuhan genset sudah sangat dibutuhkan di masjid desa kami," ungkap Mereka.

Selain itu, Mereka juga berharap supaya Bupati Palas lebih memperhatikan kecamatan Sihapas Barumun, utamanya didalam peningkatan infrastruktur jalan. ***
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Sumatera Utara, Padang Lawas, Gonews Group, Pemerintahan, Umum
www www