Ulama Palestina, Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod

Israel Membakar Peninggalan Sejarah Ummat Islam di Masjid Al Aqsa

Israel Membakar Peninggalan Sejarah Ummat Islam di Masjid Al Aqsa
Minggu, 12 Juni 2016 12:34 WIB
Penulis: TAM

LHOKSEUMAWE - Berceramah di Masjid Jamik Lancang Garam, Kota Lhokseumawe, Aceh, ulama Palestina, Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod Alhaaj Falestiny membuat para jemaah menangis. Ia menceritakan kondisi sesungguhnya yang terjadi di Gaza dan Tepi Barat, Palestina yang selama ini luput dari publikasi media.

Media tidak bisa leluasa memberitakan apa yang terjadi di sana, karena akan menjadi target tentara Israel. “Tak hanya wartawan, pasukan Israel juga menembak anak-anak, perempuan yang sedang hamil dan siapa pun yang berhadapan dengan mereka,” kata Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod, Minggu (12/6/2016).

Kepada seratusan lebih jemaah, Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod, menyebutkan, kondisi Palestina hari ini kian memprihatinkan. Banyak failitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pembangkit listrik yang hancur akibat ditembak mortil dan dibom pasukan Yahudi. “Sebagian besar warga Palestina bahkan tidur di puing-puing rumah mereka yang dihancurkan pasukan Israel. Warga juga tak bisa merehab rumah-rumah mereka, karena Israel menghalangi warga untuk mendapatkan material bangunan,” katanya.

Tak hanya itu, yang paling menyedihkan, selain mengahalangi ummat muslim untuk beribadah di Masjidil Aqsa, pasukan Yahudi itu juga membalar isi masjid tertua kedua di dunia itu setelah Masjidil Haram. “Benda-benda bersejarah ummat Islam di dalam Masjid Al Aqsa dibakar pasukan Israel. Termasuk yang dibakar itu adalah mimbar Salahuddin Al Ayubi,” kata Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod yang merupakan ulama Palestina kelahiran Gaza.

Ads
Editor : TAM
Kategori : Gonews Group, Interaksi, Umum
www www