Dinilai Tanggap, Ketua Harian KONI Sumut Apresiasi KONI Medan

Minggu, 12 Juni 2016 23:41 WIB
Penulis: Hasbi Kausar
dinilai-tanggap-ketua-harian-koni-sumut-apresiasi-koni-medan Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis (kiri) bersama Sekretaris Umum Drs Chairul Azmi MPd.

MEDAN - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KONI Sumut) John Ismadi Lubis mengapresiasi KONI Kota Medan yang tanggap dengan penyiapan program untuk tahun 2017.

“Ini langkah maju yang perlu terus didorong dan direalisasikan sehingga prestasi olahraga Kota Medan sebagai gudang atlet dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya di Medan, Minggu (12/6/2016).

Menurut John Lubis, KONI Kota Medan yang baru saja menggelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi (Rakorkon) di Medan Club pada hari Sabtu (11/6/2016) guna merancang dan menyiapkan program pembinaan tahun 2017 merupakan langkah maju yang patut didukung oleh semua pihak.

Apalagi rancangan program yang disusun sejalan sejalan dengan agenda nasional. Antara lain di tahun 2017, akan ada even besar Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja.

John yang didampingi Sekretaris Umum Drs Chairul Azmi MPd juga mengapresiasi KONI Kota Medan yang begitu kuat mendukung Sumatera Utara sebagai tuan rumah PON 2024. 

"Kami di level provinsi terus mencoba berkoordinasi dengan Aceh untuk menjadi tuan rumah bersama. Karena pada 2024 akan ada 50 cabang olahraga yang dipertandingkan," tutur John Lubis.

Ads
Sebelumnya, KONI Kota Medan melakukan Rakorkon diikuti unsur pengurus, termasuk pengurus cabang olahraga dan koordinator KONI Kecamatan dibuka Kadispora Medan Drs Abdul Aziz mewakili Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S MSi.

"Rapat koordinasi dan konsultasi merupakan kegiatan yang perlu dilakukan karena melalui kegiatan ini, segala kekurangan bisa diatasi," ungkap Walikota Medan dalam sambutan tertulis dibacakan Kadispora Medan Drs Abdul Aziz.

Ia juga menyatakan bangga karena KONI Medan dipimpin ketuanya Drs Eddy H Sibarani telah mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi di level yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. ***

Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Olahraga, Umum
www www