Home >  Berita >  Umum

PT TPL Bantu 14 KK Korban Kebakaran di Parmaksian Tobasa

PT TPL Bantu 14 KK Korban Kebakaran di Parmaksian Tobasa
Direktur PT TPL Juanda Panjaitan (berbaju kaus merah) secara simbolis memberikan bantuan barang sebesar Rp 50 juta kepada perwakilan Kepala Keluarga korban kebakaran.
Sabtu, 11 Juni 2016 15:48 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBA SAMOSIR - Peristiwa kebakaran rumah yang terjadi pada hari Sabtu (11/6/2016) pagi hari sekitar pukul 04.30 WIB di Tanjung Pasir Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang menghanguskan 13 pintu rumah penduduk yang dihuni 14 Kepala Keluarga (KK), langsung mendapat perhatian dari PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk.

Direktur PT TPL Juanda Panjaitan selaku pimpinan perusahaan penghasil pulp (bubur kertas) yang berdiri dan beroperasi di Sosor Ladang Kecamatan Parmaksian terpanggil untuk memberikan bantuan sosial dari perusahaan kepada 14 KK korban kebakaran.

Secara simbolis, Sabtu (11/6/2016) tak lama setelah kejadian langsung menyerahkan bantuan berupa barang senilai Rp 50 juta.

“Jadi apa yg belum ada diterima para korban itulah yang akan dibelanjakan dengan dana bantuan tersebut kepada para korban kebakaran,” ucapnya.

Hal ini dilakukan, kata Juanda, supaya jangan tumpang tindih dengan bantuan lainnya yang diberikan para donatur baik dari pemerintah maupun perusahaan lainnya yang peduli pada warga korban kebakaran.

Ads
Juanda Panjaitan berharap, bantuan agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

Juanda juga mengatakan, khusus kepada anak-anak pelajar dari keluarga korban kebakaran, bantuan berupa alat tulis dan peralatan perlengkapan belajar lainnya akan dibantu dan diberikan oleh Yayasan Penduduk Km Bona Pasogit Sejahtera di Sosor Ladang.

Bantuan tersebut, kata Juanda, akan diserahkan Senin (13/6/2016). Penyerahan bantuan akan dihadiri para anak didik dan guru serta beberapa pengurus dari Yayasan Pendidikan Bona Pasogit Sejahtera.

Bersamaan di kesempatan tersebut, pemilik Toko Perabot dan Elektronik Toko Dison juga memberi bantuan 1 sak semen per KK untuk 14 KK korban kebakaran.

Juga memberikan bantuan keringanan harga perbelanjaan untuk pembelian pengadaan alat alat rumah tangga dengan cara memberikan fotokopi KTP bagi 14 KK korban kebakaran.

Seperti diberitakan GoSumut (GoNews Group) sebelumnya, dalam tempo kurang dari satu setengah jam, fisik 13 unit bangunan yang dihuni 14 KK hangus dilalap si jago merah karena sebagian besar fisik bangunan terbuat dari kayu yang sudah tua. ***
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Umum, Peristiwa, Interaksi, Gonews Group, Toba Samosir, Sumatera Utara
www www