Home >  Berita >  Peristiwa
Kisah Hafiz Cilik Pekanbaru

Program Khusus Dai dan Hafiz Cilik Pekanbaru Syekh Abdul Rasyid, "Lentera Hati" Tayang Usai Lebaran di Tv Nasional

Program Khusus Dai dan Hafiz Cilik Pekanbaru Syekh Abdul Rasyid, Lentera Hati Tayang Usai Lebaran di Tv Nasional
Syekh Abdul Rasyid saat berfoto bersama dengan Dude Herlino disela-sela syuting program "Lentera Hati" di Jakarta.
Jum'at, 10 Juni 2016 02:40 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Program baru "Lentera Hati" merupakan acara religi disalah satu stasiun tv nasional yakni Transtv, yang menggandeng Dai sekaligus Hafis Cilik Pekanbaru, Syekh Abdul Rasyid.

Dimana acara tersebut nantinya bakal tayang usai Idul Fitri 1437 H/2016, yang dipandu langsung Artis sekaligus Host ternama Dude Herlino.

Ibunda Rasyid, Yulia kepada GoNews Group menjelaskan, acara "Lentera Hati" tersebut sejatinya akan ditayangkan pada bulan suci Ramadan, namun karena terbentur padatnya acara Dude Herlino maka proses syuting serta penayanganya ditunda sampai lebaran.

"Pertama Dude Herlino juga punya jadwal yang luar biasa padat, kedua Syekh Rasyid sendiri juga punya program mengejar hafalan Al Quran 30 Juz selama Ramadan," ujarnya, Jumat (10/06/2016) dinihari.

Ads
Untuk Syekh Rasyid sendiri kata Yulia, bukan hanya proses syuting saja yang ditunda, namun beberapa kegiatan juga dikurangi selama Ramadan. "Memang sengaja dikurangi jadwal undangan syiar karena mengejar target hafalan Alquran, yang alhmdulillah tinggal tiga juz lagi selesai," tukasnya.

Acara "Lentera Hati" sendiri merupakan program inspirasi guna mengali dan menelaah kehidupan masyarakat ekonomi bawah. "Acaranya dikemas seperti motivasi dimana Syekh bertemu dengan orang-orang yang mempunyai kekurangan dan keterbelakangan. Disinilah Syekh Rasyid diberi tugas memberikan semangat lewat lantunan Al Quran serta turun langsung mendatangi orang-orang yang berkekurangan tersebut," cerita Yulia.

Dalam acara "Lentera Hati" tersebut, endingnya adalah pemberian bantuan sedekah dari para donatur yang mensuport acara itu. Nah bagi anda yang penasaran tunggu saja acaranya selepas Idul Fitri mendatang. ***
Kategori : Peristiwa, Umum
www www