Pembangunan Masjid Agung Palas Butuh Rp 50 Miliar

Pembangunan Masjid Agung Palas Butuh Rp 50 Miliar
Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (kanan) didampingi Direktur PT Artek Ir Aldinz Rapolo Siregar saat memberi penjelasan terkait pembangunan Masjid Agung.
Jum'at, 10 Juni 2016 09:57 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
PADANG LAWAS - Rencana Detail Engginering Design (DED) Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Padang Lawas (Palas) menelan dana sebesar Rp 50 miliar. Hal itu sesuai dengan DED yang sudah direncanakan PT Artek Utama selaku konsultan perencana.

Masjid Agung Palas yang akan dibangun tahun 2016 ini tidak menyerupai desain maupun arsitektur dari seluruh masjid di Sumatera Utara atau di Indonesia, ungkap Aldinz Rapolo selaku Direktur PT Artek Utama melalui sambungan komunikasi dengan GoSumut (GoNews Group), Jumat (10/6/2016).“Insya Allah desain untuk Masjid Agung Palas ini tidak ada menyerupai Masjid yang sudah ada di Sumatera Utara ini, kalau boleh dibilang desainnya mirip-mirip masjid di Persia Timur Tengah,” jelas Aldin.

Aldin mengatakan, Masjid Agung Palas dilengkapi berbagai fasilitas dengan harapan ke depan akan mampu mandiri. Artinya dengan berbagai fasilitas yang ada di masjid itu bisa disewakan dan hasilnya nanti digunakan untuk biaya operasional masjid.

“Seperti aula, itu nanti bisa dipakai dengan sisten sewa. Dan hasilnya kita harapkan bisa membiayai operasional Masjid Agung itu,” beber Aldin.

Untuk keberhasilan pembangunan Mesjid Agung, kata Aldinz, tentunya tidak terlepas dari jalinan kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palas.

Terpisah, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap yang akrab disapa TSO menyatakan, Pemerintah Kabupaten Palas tahun 2016 ini sudah menganggarkan Rp 10 miliar untuk pembangunan Masjid Agung.

Ads
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Sumatera Utara, Padang Lawas, Gonews Group, Interaksi, Pemerintahan, Umum
www www