Home >  Berita >  Umum

Gubsu Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nias

Gubsu Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nias
Gubsu Erry Nuradi foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Nias didampingi istri usai pelantikan.
Jum'at, 10 Juni 2016 21:49 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi melantik Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM dan Wakil Bupati Nias Aroshoki Waruwu SH MM masa jabatan 2016 – 2021. Prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji jabatan berlangsung di Ruang Martabe lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jumat (10/6/2016).

Prosesi pelantikan berlangsung sederhana, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian pembacaan petikan Surat Keputusan (SK) menteri Dalam Negeri (Mendagri) oleh Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Jimmy Pasaribu.

Tahapan pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan sumpah jabatan, pemasangan tanda pangkat dan penyerahan petikan keputusan serta penandatanganan pakta integritas oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Pasangan Sokhiatulo Laoly dan Aroshoki Waruwu ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias setelah memperoleh suara tertinggi sebanyak 55,79 persen dalam Pilkada serentak yang berlangsung pada 9 Desember 2015 lalu.

Ads
Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi berpesan agar pasangan Sokhiatulo dan Aroshoki menjalankan amanah dan kepecayaan masyarakat Nias.

“Kepercayaan masyarakat ini harus dibayar dengan kerja keras. Visi dan misi yang dijanjikan pada masa kampanye harus dipenuhi. Selanjutnya, apa yang belum dapat diselesaikan pada periode pertama, semoga dapat dituntaskan dalam periode kepemimpinan ini,” pesan Erry.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Sumut H Hasban Ritonga SH, jajaran FKPD Sumut, pimpinan DPRD Sumut, unsur FKPD Kabupaten Nias, sejumlah pimpinan partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat Nias. ***
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Nias, Medan, Sumatera Utara
www www