Home >  Berita >  Hukrim

Polisi Gerebek Penginapan Tempat Sembunyi Perampok, 1 Orang Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Polisi Gerebek Penginapan Tempat Sembunyi Perampok, 1 Orang Dilumpuhkan dengan Timah Panas
Pelaku usai diamankan polisi
Kamis, 09 Juni 2016 15:56 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Satuan Reserse Kriminal Polres Rohul Provinsi Riau terpaksa melumpuhkan seorang pria yang diduga berencana melakukan aksi kejahatan. Pria berinisial S alias Anto Pincang (48) itu ditangkap di tempat persembunyiannya, salah satu penginapan di Kecamatan Ujungbatu, Rohul.Sebutir timah panas polisi bersarang di kaki Anto Pincang, lantaran berusaha melawan petugas yang menggerebek kamar penginapannya, Kamis (9/6/2016) dini hari tadi. Ketika itu, pelaku hendak menembak polisi dengan pistol miliknya yang disimpan di bawah kasur.

"Kita juga menyita sepucuk senjata api jenis FN, dua amunisi tajam kaliber 9 mm, handphone dan dompet milik pelaku," benar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Kamis sore di Pekanbaru. "Dia ini terduga pelaku Curas (Pencurian dengan Kekerasan, red)," sambungnya.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com di Mapolda, awalnya polisi mengendus keberadaan Anto Pincang disebuah penginapan. Langsung saja aparat berwajib melakukan penyelidikan dan menggerebek kamar pelaku. "Pengakuannya, pelaku datang ke Ujungbatu untuk menemui temannya," bebernya.

Ads
"Kita duga dia juga hendak melakukan tindak pidana Curas. Berkemungkinan yang bersangkutan ini ada jaringan, ini yang masih kita kembangkan lagi. Bisa jadi pelaku kejahatan antar kabupaten," sambung AKBP Guntur.

Anto Pincang, lanjut dia, ditangkap di kamar 03 salah satu penginapan di Desa Ujungbatu Timur, Kecamatan Ujungbatu, Rohul. Dia ini berprofesi sebagai supir dan berasal dari Nganjuk, Jawa Tengah. "Pelaku masih kita periksa terkait dugaan keterlibatannya atas kasus kejahatan," tutup dia. ***

Kategori : Hukrim, Gonews Group
www www