ASAHAN - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 1437 Hijriah akan mengujungi dan memberikan bantuan kepada 202 Masjid dan Musholla yang berada di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan. Demikian dikatakan Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan M.Ajim, SE kepada GoSumut (GoNews Group), Rabu 8 Juni 2016 di kantor Bupati Asahan.

Kabag Humas juga menjelaskan, Tim Safari Ramadhan dibagi menjadi 101 Tim dan mengujungi 202 masjid atau musholla selama dua hari, sekaligus membawa bantuan berupa dana tunai serta bantuan sajadah gulung dan ustadz yang akan memberikan tausiah.

“Masing-masing tim akan membawa 2 gulung sajadah dan uang tunai Rp 2 Juta untuk diberikan kepada masjid dan musholla yang dikunjungi,” jelas Kabag Humas Setdakab Asahan.

Dikatakan, kegiatan safari ramadhan kali ini bertujuan guna mempererat tali silaturahmi serta syiar dakwah sebagaimana dengan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius.

"Tim Safari Ramadhan mulai bergerak pada pada tanggal 4 dan 5 Juli 2016, diharapkan selama dua hari Tim dapat menuntaskan kunjungannya, “ tutur Kabag Humas.

Dihari pertama, tim safari Ramadhan akan mengujungi 101 masjid dan musholla, kemudian untuk dihari kedua kembali mengunjungi 101 masjid dan musholla.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP akan mengujungi dua Masjid yang ada di Kisaran Timur dan Barat.

“Selain Bupati dan Wakil Bupati. Tim juga terdiri dari unsur FKPD dan SKPD yang masing-masing menjadi ketua tim,” kata Kabag Humas, sembari mengutarakan sebelum berangkat seluruh tim sebelumnya berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Asahan.***