Pemkab Palas Rencanakan Pembangunan Masjid Agung

Pemkab Palas Rencanakan Pembangunan Masjid Agung
Bupati Palas H Ali Sutan Harahap didampingi Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu mendengarkan paparan Konsultan perencana pembangunan Masjid Agung Ir. H. Aldin Rapollo Siregar.
Rabu, 08 Juni 2016 23:02 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
PADANG LAWAS - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) merencanakan pembangunan Masjid Agung di sekitar Jalan KH Dewantara Sibuhuan. Hal itu diketahui saat acara ekspos Pembangunan Masjid Agung yang dirangkai acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Palas, Rabu (8/6/2016).

Dalam sambutannya, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap mengucapkan selamat datang kepada konsultan perencana pembangunan Masjid Agung Ir. H. Aldin Rapollo Siregar dan seluruh tamu undangan yang telah meringankan langkah untuk hadir bersama dalam suasana berkah Ramadhan.

Dikatakan, bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah dan rahmat, serta bulan penuh pengampunan sangat tepat dijadikan sebagai momen untuk mempererat tali silaturrahim. Disamping itu, ini merupakan momen paling tepat bagi kita untuk duduk bersama menyaksikan ekspos rencana pembangunan Masjid Agung Kabupaten Palas, sehingga dapat menambah masukan atau saran yang konstruktif (positif) demi realisasi pembangunan Masjid Agung ke depan, pinta Bupati kepada seluruh yang hadir.

Sebagiamana kita ketahui bersama, lanjut Bupati, Kabupaten Palas dikenal dengan sebutan Serambi Mekkah dari daerah Tapanuli Bagian Selatan. Berdasarkan jumlah penduduk yang mayoritas Islam, maka pemerintah Kabupaten Padang Lawas berencana membangun suatu pusat kegiatan keagamaan Islam pada satu areal terpadu yang disebut dengan "Masjid Agung Kabupaten Palas", terangnya.

Masjid Agung ini nantinya akan dipergunakan untuk sarana ibadah, pusat kegiatan yang Islami dan dapat juga sebagai sarana rekreasi religius dan akan menjadi icon atau ciri khas Kabupaten Padang Lawas. Sehingga Padang Lawas dapat dikenal melalui masjidnya.

Ads
“Selain itu, sudah barang tentu akan sangat membantu daerah kita dalam memasarkan berbagai macam potensi sektor yang kita miliki,” kata Bupati.

Bupati pada kesempatan itu sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Palas melalui puasa Ramadhan 1437 Hijriyah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. ***
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Sumatera Utara, Padang Lawas, Gonews Group, Interaksi, Pemerintahan, Umum
www www