Home >  Berita >  Peristiwa

Aksi Cekatan Polisi Bantu Tahanan Wanita Melahirkan Bayi Laki-laki

Aksi Cekatan Polisi Bantu Tahanan Wanita Melahirkan Bayi Laki-laki
Polisi yang membantu persalinan EL di Klinik
Rabu, 08 Juni 2016 14:35 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Seorang tahanan wanita yang dititipkan di Polres Kampar, Provinsi Riau berinisial EL (24), melahirkan bayi laki-laki. EL dilarikan ke klinik terdekat, Rabu (8/6/2016) siang setelah mengeluhkan sakit seperti akan melahirkan kepada petugas kepolisian.Melihat kondisi ibu hamil tersebut mengalami kesakitan sesuai gejala kontraksi di ruang tahanan Polres Kampar, polisi yang bertugas pun berinisiatif membawanya ke klinik terdekat. Mengejutkannya, bidan menyatakan kalau kehamilan EL sudah bukaan 10.

Tak ayal, polisi dan empat orang Polwan yang sebelumnya mengantarkan EL ke klinik mau tak mau berprofesi ganda sebagai pembantu bidan dalam persalinan darurat itu. Tepat pukul 10.20 WIB, EL pun melahirkan bayi laki-laki mungil dan sehat dengan berat 3,5 Kg dan panjang 50 Cm.

Bahkan, agar melengkapi kebahagian EL, petugas kemudian mendatangkan suaminya yang juga ditahan di Polres Kampar untuk melihat dan mengazankan anaknya yang baru lahir ini. Polisi-polisi itu juga ikut memberikan semangat kepada EL persis saat proses persalinan.

Ads
Sebelumnya, EL ditahan polisi lantaran terlibat kasus penggelapan mobil beberapa waktu lalu yang ditangani Polsek Bangkinang Barat. "Karena ruang tahanan kurang memadai maka dititipkan di Polres Kampar," benar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

"Sekarang kondisi EL masih dalam perawatan pasca melahirkan di klinik tersebut. Dia juga dalam pengawalan kepolisian," singkat Guntur. ***

Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www