Home >  Berita >  Peristiwa

Bentrok dengan Pedagang, Kantor Satpol PP Subulussalam Diserbu

Bentrok dengan Pedagang, Kantor Satpol PP Subulussalam Diserbu
Pedagang serang petugas Satpol PP saat penertiba di Jalan Malikussaleh, Subulussalam, Selasa (7/6/2016) [Kaya Halim]
Selasa, 07 Juni 2016 12:32 WIB
Penulis: Bako/Wahda

SUBULUSSALAM - Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Malikulsaleh, Subulussalam bentrok dengan petugas Satpol PP, Selasa (7/6/2016). Bentrokan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB saat Satpol PP melakukan penertiban pedagang di pinggir jalan yang sebelumnya sudah dilarang.

Dalam bentrokan itu, sempat terjadi adu jotos antara pedagang dengan anggota Satpol PP setelah pedagang merobohkan tenda Satpol PP yang letaknya juga di pinggir jalan. Pedagang beralasan karena tenda tersebut juga dapat mengganggu dan bukan hanya lapak pedagang yang digusur.

Selain itu, pemicu kerusuhan saat pedagang meminta lapak jualan mereka diturunkan dari truk Satpol PP, tidak dikabulkan petugas.

Usai bentrok di Jalan Malikulsaleh, pedagang kembali mengejar petugas ke Kantor Satpol PP karena tidak terima ada petugas yang memukul pedagang saat terjadi kerusuhan sebelumnya. Di Kantor Satpol PP pedagang juga melempar kaca kantor dan mengejar petugas Satpol PP.

Ads
Amukan pedagang bahkan tidak berhenti ketika polisi datang dan melepaskan tembakan peringatan. Para pedagang tidak menghiraukan dan terus mengamuk meminta Satpol PP keluar dari kantor. "Kami tidak terima petugas Satpol PP memukul pedagang. Kami tunggu di terminal, kita selesaikan di terminal " teriak seorang pedagang yang emosi.

Selain kaca kantor mengalami kerusakan, mobil patroli Satpol PP juga menjadi sasaran amukan pedagang. Hingga saat ini petugas kepolisian masih berjaga jaga di depan Kantor Satpol PP untuk menghindari kejadian susulan

Editor : TAM
Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www