Ayo Indonesia Bisa!

Indonesia Akhirnya Raih Peringkat Ketiga Kejuaraan Rowing Asia di Teheran

Indonesia Akhirnya Raih Peringkat Ketiga Kejuaraan Rowing Asia di Teheran
Dubes RI untuk Iran Octavian Alimudin berfoto dengan atlit rowing Indonesia yang merebut emas di Kejuaraan Rowing Asia di Teheran. (Azhari/GoNews)
Senin, 06 Juni 2016 18:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
TEHERAN, IRAN- Tim Rowing Indonesia yang dipersiapkan ke Asian Games 2018, menempati peringkat ketiga pada Kejuaraan Rowing Asia yang berakhir di Azadi Lake Teheran, Iran, Minggu (5/6/2016).

Dari delapan nomor final yang diperlombakan pada hari terakhir minggu , tim rowing Indonesia menambah 2 emas 1 perak dan 1 perunggu. Manajer Tim Dayung Idnonesia, Edy Suyono mengatakan pencapaian tim rowing Indonesia dengan merebut 3 keping emas merupakan hasil yang sangat luar biasa.

”Ini langkah postif buat rowing yang dipersiapkan ke Asian Games ,” ujar Edy yang juga Sekjen PB PODSI.

Kakan Kusmana mempersembahkan medali emas kedua di nomor LM1X jarak 1000 meter. Kakan menyentuh garis finish pertama dengan mencatat waktu 3 menit 28,599 detik. Posisi kedua ditempati pendayung Korea Utara Ch.Pak dengan waktu 3  menit 30,946 detik dan H.Khedri dari Iran meraih perunggu dengan waktu 3 menit ,37 505 detik.

Ads
Satu medali emas lainnya dihasilkan di nomor LM2X melalui duet pendayung Arief dan M Yakin yang mencatat waktu tercepat 3 menit 13, 097 detik. Posisi kedua Tim Iran 1 M Haghi dan A Mahmpudpour dengan waktu 3 menit 16,136 detik. Sedangkan ketiga Tim Iran 2 A Naghibi dan A Nikoukhesal dengan catatatan waktu 3 menit 33, 556 detik.

Satu medali perak dihasilkan di nomor LW1X berjarak 1.000 meter melalui pendayung putri H Corputty dengan catatan waktu 3 menit 57,371 detik. Medali emas di nomor ini direbut pendayung putri tuan rumah N Malaei dengan catatan waktu 3 menit 47, 981 detik. Sedangkan perunggu M Raruen dari Thailand.

Di nomor LW2X , dua pendayung putri Wahyuni dan Yuniarti juga tidak ketinggalan menyumbang 1 medali perunggu. Wahyuni dan Yuniarti berada di belakang Kazakhtan dan Iran 1 yang merebut medali emas dan perak. Pada Kejuaraan Rowing Asia ini, Kazakhstan keluar sebagai juara umum dengan 5 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Posisi kedua ditempati tuan rumah, Iran dengan 4 emas, 4 perak, 2 perunggu dan Indonesia berada di posisi ketiga dengan 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. (Nst)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Pemerintahan, Olahraga, Umum
www www