JAKARTA- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Indonesia (Lemtari) bakal menggelar buka bersama, sekaligus memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dan kaum duafa.

Acara yang akan digelar di Mall Serpong Banten tersebut, dijadwalkan mulai tanggal 20-26 Juni 2016. "Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan beberapa tokoh pemangku adat seluruh Indonesia yang ada di Jakarta, Banten dan sekitarnya. Guna menyukseskan acara ini, kita menggandeng pihak Mall Serpong Tangerang Banten," ujar Ketua Umum Lemtari Suhaili Husain Datuk Mudo kepada GoNews Group, Senin (06/06/2016) malam.

Tokoh asal Kabupaten Kampar Riau ini juga menjelaskan, dalam kegiatan tersebut nantinya juga bakal mengundang beberapa tokoh agama serta pemerintahan.

"Ya semua jajaran Muspida Kota Tangerang, mudah-mudahan saja Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Menteri Dalam Negeri juga bisa hadir, kita berharap dengan momentum Ramadan ini bisa menambah eratnya hubungan silaturahmi dari berbagai kalangan," harapnya.

Sementara itu Bendahara DPP Lemtari, Asnelly Bahar Koto, juga meminta agar semua pihak dapat kiranya mendukung suksenya acara tersebut.

"Kita sangat berharap agar seluruh elemen masyarakat kiranya dapat mendukung acara tersebut, kita juga masih membuka kesempatan bagi para dermawan atau donatur yang akan membantu menyukseskan acara ini," tukasnya.

Selain buka bersama dan santunan anak yatim, acara tersebut nantinya juga bakal diisi dengan ceramah dan kajian-kajian agama serta diadakan bazar. ***