Home >  Berita >  Peristiwa

Sambut Punggahan, Menteri ESDM Lepas Masa Duda dengan Persunting Wanita Idamannya

Sambut Punggahan, Menteri ESDM Lepas Masa Duda dengan Persunting Wanita Idamannya
Proses pernikahan Menteri ESDM Sudirman Said dengan Astried. (istimewa)
Minggu, 05 Juni 2016 13:41 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Jelang menyambut bulan suci Ramadan, atau yang sering disebut "Punggahan" menjadi momen bersejarah bagi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM RI) Sudirman Said. Dimana sang menteri melepas masa dudanya dengan mempersunting wanita cantik yang juga menyandang status janda yakni Astried Swastika.Acara sakral tersebut diselenggarakan di rumah mempelai perempuan di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu pagi (5/6/2016).

Astried yang juga sebagai corporate secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) akhirnya merasa lega karena masa jandanya juga berakhir hari ini.

Pernikahan ini merupakan pernikahan kedua bagi Sudirman maupun Astried. Sudirman (53 tahun) adalah duda enam anak, dan Astried (46 tahun ) adalah janda dengan satu anak.

Ads
Kepala Humas Kementerian ESDM Sujatmiko mengatakan, prosesi pernikahan Sudirman-Astried berlangsung dengan sederhana. Pernikahan jelang bulan Ramadhan ini dihadiri oleh kerabat dekat mereka dan beberapa pejabat tinggi.

Hadir dalam pengucapan janji kedua mempelai yakni, Mendikbud Anies Baswedan, Ketua DPR Ade Komarudin, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsuddin, pengusaha Arifin Panigoro, dan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi.

Sebelumnya, Sabtu malam (5/6), lewan akun @sudirmansaid, Menteri ESDM Suidrman Said sudah memberi tanda bahwa ia akan kembali berkeluarga. "Bismillah, menata hidup kembali. Memulai hari baru, menuju hari tua menyongsong waktu. Mohon doa restu" kicaunya. ***

Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www