Home >  Berita >  Umum

Ini Prioritas Program Kerja 5 Tahun ke Depan Pemko Medan

Ini Prioritas Program Kerja 5 Tahun ke Depan Pemko Medan
Walikota Medan Dzulmi Eldin pada Musrenbang Jangka Menengah Daerah Kota Medan Tahun 2016-2020.
Sabtu, 04 Juni 2016 15:23 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) memiliki kedudukan dan fungsi penting serta strategis dalam pembangunan kota.

“Ada 3 alasan mengapa Musrenbang ini cukup penting, pertama karena diperlukan arah kebijakan dan prioritas pembangunan kota yang secara konsisten dapat diselenggarakan bersama-sama untuk 5 tahun ke depan,” kata Kabag Humas Pemko Medan Budi Hariono mengutip pernyataan Walikota Medan pada Musrenbang hari kedua yang digelar Pemko Medan, Sabtu (4/6/2016).

Yang kedua, kata Walikota Medan pada Musrenbang yang digelar di salah satu hotel berbintang sejak Jumat (3/6/2016) itu, Kota Medan adalah rumah kita. Oleh karenanya kita harus merencanakannya bersama-sama untuk kemudian melaksanakannya bersama-sama secara partisipatif.

Sedangkan yang ketiga, lanjut Walikota, sumber daya pembangunan yang kita miliki sifatnya cukup terbatas. Untuk itu harus dimanfaatkan secara efisien, tepat sasaran dan efektif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan.

Mengacu hal itu, ungkap Budi Hariono, Walikota Medan mengajak seluruh yang hadir untuk menyusun bersama-sama perencanaan pembangunan sesuai dengan kebutuhan pembangunan kota untuk 5 tahun ke depan.

Ads
Apalagi sebagai Walikota, dirinya bersama Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi memiliki janji-janji politik untuk membangun Kota Medan dalam 5 tahun ke depan.

Atas dasar itulah secara politis dan moral, Walikota Medan mengatakan, mereka akan sekuat tenaga bersama seluruh stakeholder kota akan mewujudkan janji-janji pembangunan seoptimal mungkin.

Apalagi, kata Walikota Dzulmi Eldin, Rancangan RPJMD pada dasarnya mencakup visi dan misi pembangunan kota, serta prioritas program kerja untuk 5 tahun ke depan sesuai dengan potensi dimiliki.
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
www www