ASAHAN - Pemerintah Kabupaten Asahan telah memberikan pembekalan terhadap 228 Panitia Pemilihan Kepala Desa serentak Se Asahan.

“Kami telah melaksanakan pembekalan para panitia Pilkades yang nantinya harus dapat lebih memahami aturan pelaksanaan dan memiliki sikap netralitas yang tinggi,” kata Kepala Bapemas dan Pemdes Asahan, Jhon Hardi Nasution kepada wartawan Kamis 2 Juni 2016 di Kisaran. Jhon Hardi juga mengatakan acara pembekalan yang dilaksanakan tersebut dihadiri Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc yang sekaligus membuka pembekalan bagi panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sekabupaten Asahan, di Hotel Sabty Garden Kisaran, kemarin. Kepala Bappenas juga mengatakan, dalam arahannya Wabup berharap dalam pembekalan tersebut para peserta harus dapat lebih memahami tentang tugas dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas pilkades, mulai dari penetapan daftar pemilih, pelaksanakan penghitungan hingga melakukan laporan pelaksanaan pemiluhan kepala Desa. “Peserta harus mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan baik hingga selesai. Dan pengetahuan yang diperoleh saat ini dapat disampaikan kepada panitia dan masyarakat lainya sehingga pelaksanaan pilkades di Asahan bisa berjalan dengan tertib, aman, damai dan menghasilkan pemimpinan yang amanah,” pinta Wabup.

Di penghujung sambutannya, Wabup meminta agar penyelenggaraan pilkades harus bersifat netral tidak berpihak kepada salah satu calon manapun sehingga kenetralitasan panitia menjadi barometer suksesnya pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Asahan. “Kita beraharap jangan ada selobang jarum persoalan pilkades di Asahan,” pinta Wakil Bupati Asahan, terang jhon Hardi Kepala Bapemas dan Pemdes Kabupaten Asahan. ***