Home >  Berita >  Umum

PNS Purnabakti Harus Tetap Menjadi Pelopor, Motivator dan Inspirator

PNS Purnabakti Harus Tetap Menjadi Pelopor, Motivator dan Inspirator
Wakil Bupati Asahan H.Surya Bsc saat memberikan pengembalian iuran Korpri kepada salah seorang PNS yang Purnabakti
Senin, 30 Mei 2016 19:24 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
KISARAN - Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah purnabakti harus tetap menjadi pelopor, motivator dan inspirator di tengah-tengah masyarakat. Meskipun sudah purnabakti harus tetap menjadi inspirasi kepada masyarakat yang nantinya dapat terus membantu pemerintah mewujudkan visi dan misi Bupati Asahan.Demikian disampaikan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi Ketua Korpri Asahan, Sofyan Yoga pada saat mengembalikan iuran anggota Korpri bagi para Pegawai Negeri Sipil yang memasuki masa pensiun di Aula Melati Pemkab Asahan, Senin (30/5/2016).

Wakil Bupati juga menjelasakan dengan resminya menjadi purnabakti, maka secara otomatis menjadi anggota luar biasa, peran dan fungsi sebagai abdi negara secara formal telah selesai. Namun pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara tentu masih harus diberikan.

Aspirasi para purnabakti dapat disumbangkan dalam wadah purnabakti Kabupaten Asahan yang dibentuk DPK Korpri tempat berkumpul dan berhimpunnya para purnabakti sehingga purnabkti yang masih memiliki pemikiran cemerlang dapat membantu pemerintah menjalankan roda pembangunan.

“Para purnabakti masih terus mendapat imbalan berupa gaji atas pengabdian. Dan hari ini diserahkan bantuan iuran pokok di Korpri bagi purnabakti. Semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Wabup sembari mendoakan para purnabakti sukses dalam aktivitas sehari-hari.

Sementara, Ketua DPK Korpri Asahan, Sofyan Yoga mengatakan bahwa penegembalian iuran wajib anggota Korpri merupakan gelombang pertama di tahun 2016 sebanyak 42 orang dengan jumlah yang bervariasi. Dan pada gelombang kedua direncanakan pada bulan Agutus 2016 mendatang. (Zal)

Ads
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www