MEDAN - Angin puting beliung menerjang dua desa di Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Sebanyak 32 rumah rusak akibat kejadian itu. Informasi yang diperoleh, angin puting beliung menerjang Dusun III Desa Deli Tua Kecamatan Namorambe dan Dusun II Desa Batu Panjemuran Kecamatan Namorambe, Minggu (29/5/2016). Kerusakan pada 32 rumah diketahui bervariasi mulai dari rusak ringan hingga berat. Tapi, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Camat Namorambe, Surya Bangun Muda mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemerintahan desa, perwakilan Pramuka Peduli Kabupaten Deliserdang, Koramil 14 Pancur Batu dan Polsek Namorambe untuk mengevakuasi warga.

"Sejumlah pihak ikut membantu mengevakuasi warga untuk menempati Posko/Dapur Umum di Desa Deli Tua Kecamatan Namorambe. Namun Masyarakat lebih memilih untuk mengungsi di masing-masing rumah keluarga terdekat mereka," ungkap Surya.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Rina Sari Ginting terpisah mengatakan tim evakuasi dibantu kepolisian masih berjaga di posko evakuasi. Rencananya tim dari BPBD/Tagana Kabupaten Deliserdang akan melaksanakan verifikasi lanjutan terhadap masing-masing korban. ***