ASAHAN - Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang berharap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Asahan supaya bisa membantu program kesehatan.

"Bantu saya untuk membuat program sehat di Asahan,” kata Bupati saat curhat dihadapan para pengurus IDI saat memberikan arahannya dalam pelantikan pengurus IDI Asahan periode 2016 - 2019 di Marina Hotel Kisaran belum lama ini.

Bupati Asahan juga berharap agar para dokter mempunyai peranan penting dalam memberikan kontribusi yang besar untuk membangun bangsa, oleh karena itu dikatakannya tenaga kesehatan di Kabupaten Asahan yang berhimpun dalam IDI senantiasa melaksanakan profesinya dengan meningkatkan  pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, kata Bupati, peran IDI Asahan diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah setempat dalam hal pengembangan kebijakan serta program-program kesehatan.

"Saya berharap kedepan, para dokter di Kabupaten dapat memegang peranan penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat  sesuai visi Pemkab Asahan,” harapnya. (Sfr)