ASAHAN - Pemerintah Kabupaten Asahan telah mengimbau kepada seluruh para pengusaha tempat hiburan dan sejenisnya untuk menutup atau libur sementara selama Bulan Ramadhan tutur Kabag Humas Pemkab Asahan M Ajim SH kepada Gosumut.com Minggu 29 Mei 2016 di Kisaran.

.“ Atas nama Pemerintah, kami meminta agar para pengusaha hiburan dan sejenisnya untuk dapat menutup usahanya di bulan suci Ramdahan,” tutur Kabag Humas nenirukan pinta Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP pada acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kemarin

Lebih lanjut M.Ajim menerangkan Bupati juga meminta kepada pengusaha rumah makan, restoran dan café untuk menghormati ummat Islam yang melaksanakan rukun Islam keempat yakni berpuasa di bulan Ramadhan, pihak pengusaha dapat berusaha dibulan Ramadhan dengan cara tidak terbuka.

“Mari kita jaga kenyamanan dan ketertiban serta memilihara bulan suci Ramadhan dengan baik. Sehingga kekhusyaan umat Islam dalam berpuasa bisa berjalan dengan lancar siapa lagi kalau bukan kita yang jaga,” ajak Bupati.

Selain meminta ditutupnya usaha hiburan, Bupati juga mengatakan bahwa Isra Miraj merupakan bagian dari perubahan ke arah yang lebih baik dari segi spiritual dan sosial.

Keteladanan Rasulullah SAW harus selalu pedomani dalam membina keluarga sebagai kelompok yang paling kecil, namun ada kelompok yang lebih besar dalam gugusan Negara Republik Indonesia untuk menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat.

Kegiatan Isra Miraj dirangkai dengan pemberian tausiah oleh ustadz H M Yunus Rasyid SH, MHum yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada para kaum dhuafah, terang Kabag.