IDI - Terkait pemasangan spanduk, acara syukuran ulang tahun Kecamatan Banda Alam ke XVII, dua kubu pendukung bakal calon (Balon) Bupati Aceh Timur, Sabtu (28/5/2016) pagi, berkelahi.

Informasi diperoleh GoAceh menyebutkan, insiden perkelahian antara tim pendukung Balon Bupati Aceh Timur Hasballah H M Thaib (Rocky) dan tim pendukung Balon Ridwan Abubakar (Nektu).

Terjadi ketika tim pendukung Bupati Rocky dari Partai Aceh, memasang sepanduk lalu datang dari tim pendukung Nektu, mempertanyakan tentang perihal spanduk Nektu yang terlihat tidak ada lagi ditempatnya dan sudah berada di parit.

“Berawal dari hal tersebut, terjadilah adu mulut di kedua tim pendukung masing-masing Balon Bupati, hingga berujung perkelahian," Kata Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Banda Alam Iptu Justin Tarigan saat dihubungi GoAceh.

Namun, perkelahian tersebut akhirnya dileraikan oleh masyarakat dan pihak kepolisian setempat. Diakui, tidak terjadi perkelahian berat, hanya terjadi tolak menolak saja. Bahkan kata Kapolsek, insiden tersebut tidak tidak dilaporkan secara resmi ke Mapolsek.

Lanjut Kapolsek, akhirnya kedua kubu pendukung Balon Bupati itu berdamai dan difasilitasi oleh kepolisian. “Setelah kedua belah pihak dikumpulkan kemudian mereka berdamai di depan Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Intel," kata Kapolsek.