Home >  Berita >  Asahan

PWI Sumut Taklukkan Polres Asahan 2-0

PWI Sumut Taklukkan Polres Asahan 2-0
Tim PWI Sumut dan Tim Polres Asahan
Sabtu, 28 Mei 2016 21:31 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
ASAHAN - Tim Sepak Bola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara berhasil menaklukkan tuan rumah Polres Asahan dengan skor 2-0 di Stadion Mutiara Kisaran, Kabupaten Asahan, Jumat 27 Mei 2016 sore.Pertandingan laga eksebisi tersebut sebagai ajang untuk mempersiapkan diri memperkuat tim masing-masing di mana Tim Polres Asahan mempersiapkan diri menuju Piala Kapoldasu Cup 2016, sedangkan Tim PWI Sumut menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) di Bandung September mendatang

Laga persahabatan tersebut PWI tidak memberikan peluang kepada Polres Asahan yang dikapteni Cecep Suhendra untuk mencetak gol.

Gol pertama PWI Sumut tercipta pada menit 11 di babak pertama lewat tendangan datar Jhonaris Purba dengan nomor punggung 16 dengan memanfaatkan aksi kolaborasi antara gelandang Nurkarim Nehe dan Guntur AS.

Ads
Tertinggal satu angka Polres Asahan, semakin menekan dari segala lini, Gelandang Sayap Kiri Polres Asahan Muhammad Saleh menyerang, namun sayang peluang itu terpatahkan. Tidak di sampai di situ, Stoper Ridwan Lubis, mengecoh pertahanan tengah, dan nyaris membuahkan hasil, namun Kiper Porwanas PWI Autin Antriksa bisa menahan bola.

Namun sebaliknya, tanpa di duga gelandang sayap kanan Porwanas PWI Sumut David Swayana memanfaatkan umpan lambung, dan membobol gawang Polres Asahan yang dijaga Supendi, pada menit 18 sehingga koleksi gol bertambah. Dan hingga babak pertama usai kedudukan menjadi 2-0.

Di Babak kedua, Polres Asahan terus menekan, walaupun cuaca gerimis, namun tidak menurunkan semangat binaan Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja. Namun PWI mampu bertahan, dari tekanan tim Polres Asahan. Meskipun PWI memiliki kesempatan menambah koleksi gol PWI Sumut gagal karena bola mengenai mistar gawang.

Ketua Siwo PWI Sumut SR Hamonangan Pangabean kepada Gosumut.com mengatakan sangat berterima kasih kepada Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang telah mau menerima laga uji coba ini, karena dari pertandingan ini pihaknya bisa mengambil pelajaran dalam memenuhi kekurangan tim.

Sedangkan Kapten Tim Polres Asahan Cecep Suhendra, menuturkan pertandingan ini juga sangat bermanfaat, karena sebagai tolak ukur kemampuan timnya, dalam persiapan Kapoldasu Cup 2016 Mendatang. (Zal)

Editor : Kamal Usandi
Kategori : Asahan, Gonews Group, Olahraga, Sumatera Utara
www www