JAKARTA- Menurut Menteri Arief Yahya, Provinsi Riau dapat dengan mudah menarik jumlah kunjungan 100 ribu wisman ke bumi lancang kuning. Jika saja Pemerintah Provinsi benar-benar memanfaatkan SDM yang ada.

Karena menurut Menpar Arief Yahya, dari data yang sudah ia terima dari pihak imigrasi, Asita maupun sumber-sumber yang bisa dipercaya, saat ini Riau hanya mampu mendatangkan wisman sementara sekitar 50 ribu orang.

"Harusnya mudah, dan sangat mudah, kuncinya ya jalankan program yang benar. Manfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Riau, contoh Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, awalnya mereka hanya punya satu iven dalam setahun, tapi coba lihat sekarang, satu bulan mereka mampu membuat 5-9 iven. Artinya setiap satu minggu mereka punya tiga iven lo," ungkapnya, Jumat (27/05/2016) usai acara Launching "Riau Menyapa Dunia" di Kantor Kemenpar Ri Jakarta.

Saat ini kata Menpar, Riau memang memiliki beberapa destinasi, tapi gaungnya belum terlalu moncer. Karena menurutnya belum dikerjakan dengan baik. "Ya mudah-mudahan kedepan dengan resmi di launchingnya "Riau Menyapa Dunia" ini, kita berharap dunia internasional benar-benar tersapa. Dan setelah ini jangan berhenti, percuma di launching kalau tidak dijalankan," pungkasnya. ***