Home >  Berita >  Umum

"Riau Menyapa Dunia", Menpar Arief Yahya Paksa Gubernur Riau Pilih Bono, Pacu Jalur Atau Tour de Siak Sebagai Destinasi Unggulan

Riau Menyapa Dunia, Menpar Arief Yahya Paksa Gubernur Riau Pilih Bono, Pacu Jalur Atau Tour de Siak Sebagai Destinasi Unggulan
Launching Riau Menyapa Dunia. (GoRiau.com/Muslikhin)
Jum'at, 27 Mei 2016 21:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Suasana menegangkan terjadi pada saat launching "Riau Menyapa Dunia" malam ini di Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI, Jumat (27/05/2016).

Betapa tidak, tiba-tiba Menpar Arief Yahya diatas podium langsung meminta Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memilih salah satu dari lima iven sebagai destinasi unggulan Riau.

"Pak Gubernur, ini ada lima yang bapak ajukan, tapi semua Provinsi hanya kita akomodir satu saja, contoh Sumatera Barat, mereka pilih Mandeh, Sumut pilih Danau Toba, jadi Riau mau pilih mana? Bono, Pacu Jalur atau Tour de Siak, ini wajib pilih salah satu," ucapnya.

Ruangan Kemenpar pun tiba-tiba riuh semua pengunjung meneriakkan bono.. bono.. dan sebagian lagi Pacu jalur, ada pula yang teriak Tour de Siak.

Ads
Disaat Gubernur Riau sedang bingung dengan teriakan-teriakan tersebut, tiba-tiba menteri Arief Yahya kembali bicara. "Tenang-tenang, kalau mau berantam nanti setelah pulang ke Pekanbaru ya... karena saya suruh milih jawabnya nanti didiskusikan terlebih dahulu dengan sesepuh para tokoh dan lainya di Riau, jangan jawab sekarang nanti bingung," candanya.

Pemilihan satu destinasi kata Menpar harus juga didukung dengan semua aspek termasuk dekat atau tidaknya dengan Bandara, kedua insfratuktur, ketiga Ivennya harus taraf internasional, dan selanjutnya adalah niat.

Sampai berita ini diposting Menpar arief Yahya masih memberikan sambutanya. ***
Kategori : Umum, Peristiwa, Pemerintahan
www www