Home >  Berita >  Umum
Hari Pertama Kerja Gubernur Riau

Sehari Resmi Sandang Gelar Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman Tancap Gas Promosi 'Riau Menyapa Dunia'

Sehari Resmi Sandang Gelar Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman Tancap Gas Promosi Riau Menyapa Dunia
Rombongan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat sesi foto bersama tim redaksi Kompas Gramedia Group. (Muslikhin/GoRiau.com)
Kamis, 26 Mei 2016 19:07 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Tak mau kehilangan momen penting, Arsyadjuliandi Rachman atau yang biasa disapa Andi Rachman, langsung mengisi hari pertamanya setelah menjabat sebagai Gubernur Riau, untuk melakukan promosi wisata daerah.

Dua jam lebih Gubernur Riau Andi Rachman mengupas berbagai macam pengembangan wisata yang ada di seluruh Kabupaten dan Kota di Riau, Kamis (26/05/2016) bertempat di kantor Kompas Gramedia, Jakarta.

Dalam pemaparanya, Gubernur Riau Andi Rachman mengajak masyarakat baik dari Provinsi tetangga maupun dunia internasional untuk berkunjung ke Provinsi Riau. "Kita punya candi Muara Takus, kita juga punya Bono, Istana Siak, pulau Rupat dan masih banyak lagi objek wisata yang tak kalah bagus dengan daerah lain. Ayo ke Riau," ajak Andi.

Andi Rachman juga menjelaskan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo melalui Menteri Pariwisata Arief Yahya, Pemerintah Provinsi Riau secara resmi akan menggelar launching pariwisata Riau dengan tema "Riau Menyapa Dunia".

Ads
"Jika tak ada halangan besok kita akan resmi melaunching "Riau Menyapa Dunia", ini bentuk dari keseriusan kita dalam mengembangkan wisata nasional melalui Provinsi Riau. Bukan hanya objek wisata alam atau cagar budaya saja, kita juga memiliki beberapa agenda internasional seperti Tour de Siak, Pacu Jalur Kuansing, Bakar Tokang, dan masih banyak lagi. Kuliner kita juga tak kalah dengan daerah lain, apalagi soal obejek wisata religi, kita Punya banyak Mesjid bersajerarah, dan ada pula mesjid baru di Rokan Hulu yang setiap pekanya juga didatangi puluhan ribu pengunjung," cerita Andi Rachman.

Dengan demikian kata Andi, Provinsi Riau akan menjadikan Wisata daerah sebagai lokasi atau tempat tujuan wisata nasional maupun internasional.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga didampingi Ketua PKK Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau Fahmizal Usman dan Kepala Badan penghubung Riau di Jakarta, Doni Aprialdi.

Sementara dari pihak Kompas Gramedia group yang menemui Gubernur Riau, adalah Ninuk Mardiana Pambudy, selaku Wapimred.

Kepada GoRiau.com, Kepala Badan (Kaban) Penghubung Riau di Jakarta, Doni Aprialdi mengatakan, dirinya selaku badan penghubung antar provinsi, antar daerah dengan pusat, sudah siap dengan semua program-program yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Riau.

"Segala upaya akan kita lakukan guna mendukung suksesnya program-program pemerintah daerah, termasuk dalam mempromosikan wisata Riau, apalagi kita juga punya anjungan di Taman Mini Indonesia Indah, yang bisa kita manfaatkan untuk berpromosi, kita juga akan berusaha membangun image sekaligus menjadi corong di Jakarta untuk turut andil dalam promosi ini, termasuk dengan media baik cetak dan elektronik, sebagai patnernya," pungkas Doni. (*/dnl)
Kategori : Umum, Peristiwa, Pemerintahan
www www