PKL di Kisaran Ditertibkan

Senin, 23 Mei 2016 22:59 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
pkl-di-kisaran-ditertibkan Kios PKL ditertibkan petugas Satpol PP (illustrasi)
KISARAN - Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan bahu jalan sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto, Imam Bonjol, Sisingamangaraja dan Jalan Wahidin  yang ada di inti Kota Kisaran ditertibkan. Penertiban dipimpin Camat Kota Kisaran Barat Darwinsyah Lubis STIP, Senin (23/5/2016).Penertiban dilakukan menyahuti instruksi Bupati Asahan Drs. H.Taufan Gama Simatupang MAP pada saat rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) beberapa waktu lalu agar “KISARAN” yang dapat diartikan Kota Indah Sejuk Asri Ramah Aman dan Nyaman ini tertip dan para PKL yang menggunakan bahu jalan tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas, terang Darwin.

Penertipan melibatkankan beberapa stekholder lainnya seperti Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Perhubungan, Lurah dan LPM kelurahan.

Sebelumnya Camat Kota Kisaran Barat sudah mengimbau para pedagang yang menggunakan bahu jalan agar dapat menggeser usahanya mundur ke belakang sehingga tidak menggunakan bahu jalan. Terlebih lagi para pedagang yang berada di persimpangan jalan agar mencari lokasi lain agar pengguna jalan tidak terganggu pandangannya yang dapat menyebabkan terhambatnya jalur lalu lintas bahkan bisa menyebabkan kecelakaan.

"Saya menghimbau kepada para PKL agar mematuhi imbauan yang kami sampaikan sehingga kota Kisaran semakin terlihat bersih tertata dan indah" kata Darwin. (Syafrizal Rany)

Ads
Editor : Zul Anwar Ali Marbun
Kategori : Sumatera Utara, Asahan, Gonews Group, Peristiwa
www www