PADANG LAWAS - Warga Sibuhuan digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria paruh baya di kebun karet yang berada  di Desa Batang Bulu Lama Kecamatan Barumun, Minggu (22/5/2016) sekira pukul 09.00 WIB pagi. Menerima informasi dari warga, pihak Kepolisian Sektor Barumun tiba di TKP, dan langsung mengevakuasi mayat tersebut ke Rumah Sakit Umum daerah untuk dilakukan otopsi.

Dari penuturan Warga yang datang ke lokasi, sesosok mayat tersebut bernama Buniamin Harahap (41), warga Desa Arse Simatorkis Kecamatan Barumun, yang kesehariannya dikenal penjual kain keliling.

Jasad Buniamin pertama kali ditemukan warga yang bekerja sebagai penderes karet. Busron (40) warga jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan mengatakan, di saat pertama kali melihat korban, tepat berada di Kebun milik Asrul Harahap yang dikerjainnya.

"Saat itu saya langsung memanggil warga sekitar, kalau ada mayat di kebun karet itu," ungkapnya.

Lokasinya penemuan mayat tersebut, berjarak 1 kilometer dari Jalinsum Sibuhuan Padang Lawas. Polisi yang dihubungi warga kemudian datang dan mengavakuasi mayat tersebut.

Penemuan mayat tersebut juga dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Barumun Iptu Herman Tanjung. Menurutnya, saat ini pihak Kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian Buniamin Harahap tersebut.

"Dugaan sementara, ini merupakan korban pembunuhan, karena di tubuh Buniamin ada bekas luka-luka lebam, robek, dan lecet hingga bengkak di mata kanan serta pendarahan aktif telinga kanan. Kita masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil visum dari pihak Rumah Sakit," pungkasnya. (HSB)