Home >  Berita >  Peristiwa

Resmi Dideklarasikan di Jakarta, Ini Susunan Pengurus Pergerakan Indonesia Maju

Resmi Dideklarasikan di Jakarta, Ini Susunan Pengurus Pergerakan Indonesia Maju
Din Syamsudin saat memberikan pidato deklarasi Pergerakan Indonesia Maju. (Muslikhin/ GoNews Group)
Sabtu, 21 Mei 2016 22:13 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Din Syamsuddin Resmi mendeklarasikan sebuah organisasi nasional bernama Pergerakan Indonesia Maju (PIM). Organisasi itu berbadan hukum sebagai perkumpulan yang bersifat independen berasaskan Pancasila dan dilatarbelakangi dengan Bhineka Tunggal Ika, Sabtu (21/05/2016) malam di JCC Jakarta.

Deklarasi PIM ini dihadiri beberapa tokoh nasional, para pimpinan parpol, dan sejumlah perwakilan dari kepala daerah. Dari pantauan GoNews Group, sejumlah tokoh lintas agama juga hadir.

Perwakilan tetua adat dan lintas suku juga tampak hadir. Perkumpulan PIM ini beranggotakan 45 aktivis dan tokoh nasional yang diketuai oleh Din Syamsuddin, yang memiliki tujuan utama membangun Indonesia dari desa.

PIM sendiri didirikan di Jakarta pada 4 April 2016. Tujuan dari PIM adalah untuk kemanusiaan, kemajemukan dan kebersamaan dalam memghadapi permasalahan bangsa.

Ads
Berikut susunan kepengurusan Dewan Nasional PIM.

Ketua: Din Syamsuddin Wakil Ketua: Siti Zuhro Wakil Ketua: Philip Kuntjoro Widjaja

Sekretaris: Ali Masykur Musa Wakil Sekretaris: Umar Husin Wakil Sekretaris: Amanah Abdul Kadir

Bendahara: Ulla Nuchrawaty Wakil Bendahara: Yohanes Handojo Budhi Sedjati Wakil Bendahara: Lieus Sungkharisma

Anggota: Achmad Syauqi Ahmadie Thaha Akhmaloka Airin Rachmi Diany Cyrullus I Kerong Chusnul Mariyah Amidhan Azizah Aziz Darmon Djabar Fadhilah Suralaga Lucky Aziza B Nadjamuddin Ramly Nyoman Udayana S Rustriningsih Fahmi Darmawansyah Hamdan Zoelva Hanifah Husein Dharmasilan Isran Noor Krisnina Akbar Tandjung Margie Ivonnie Ririhena Miryam S Haryani Muhammad Arief Rosyid Hasan Maurits Alex Paath Meuthia Ganie Muljawan Marganada Pastono Chandra Dana Paiman Mak Phil Erapi Willem TP Simarmata Rahmawati Husein Syifa Fauzia Uung Sendawa Veronica Wiwiek Sulistyo Weinata Sairin MTH. ***
Kategori : Peristiwa, Ekonomi, Politik
www www