MEDAN - Galian kabel yang dilakukan beberapa instansi di Medan mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Pantauan GoSumut di Jalan Palang Merah dan beberapa ruas jalan lainnya, Sabtu (21/5/2016) menyisakan tumpukan tanah hasil galian.

Pekerja yang melakukan penggalian membiarkan tumpukan tanah dan aspal sisa galian, saat hujan turun mengguyur kota Medan, ruas jalan ini licin dan pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas.

Menurut Katarina, pengguna jalan yang sehari-hari melintasi jalan Palang Merah, akibat galian kabel beberapa lubang penggalian ditutup begitu saja tanpa dipadatkan.

"Trotoar jalan milik pejalan kaki juga dirusak dan dibiarkan tertutup begitu saja tanpa mengganti batu penutup yang dirusak," kata Katarina.

Seharusnya, lanjut Katarina setiap kali melakukan penggalian, pekerja menutup kembali bekas galian dengan benar agar tidak jadi lubang menganga ketika hujan turun.

Beberapa waktu lalu sudah banyak korban kecelakaan hanya karena menghindari lubang dan bekas galian. Risiko terperosok ke dalam lubang semakin besar saat hujan mengguyur kota Medan.

Karena masih seringnya penggalian jalan di kota Medan, dihimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas.