Home >  Berita >  Umum

Wakapolres Aceh Timur Ingatkan Anggotanya tidak Arogan

Wakapolres Aceh Timur Ingatkan Anggotanya tidak Arogan
Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Saputra Bustamam, SIK
Rabu, 18 Mei 2016 16:01 WIB
Penulis: Asrarul Rufida

IDI – Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Saputra Bustamam, SIK kembali ingatkan personel polisi di jajarannya agar selalu bersikap baik pada masyarakat. Polisi yang baik, katanya, selalu mengedepankan sikap santun dan saling menghormati.

Hal itu dikatakan Carlie, pada acara pelatihan revolusi mental polisi di Polres Aceh Timur, Rabu (18/5/2016) pagi. “Personel polisi harus selalu berupaya menumbuhkan citra positif di mata masyarakat. Jauhkan sikap arogan dan sebaliknya, kedepankan sikap santun dan berkarakter tangguh,” katanya.

Saat ini, tambahnya, tidak lagi masanya menujukkan sikap-sikap yang tidak disukai masyarakat. “Polisi justru harus bersikap baik, berbudi pekerti dan berakhlakul karimah. Karena itu semua menjadi modal utama untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

Karena itu, ia berharap semua personel polisi di Polres Aceh Timur yang mengikuti pelatihan tersebut, dapat memberi contoh atau teladan yang baik bagi anggota lainnya  untuk menumbuhkan citra positif di mata masyarakat.

Ads
"Dengan mengutamakan sikap mulia, masyarakat  akan lebih percaya kepada polisi. Selain itu kita harapkan dapat merubah pola pikir atau budaya serta mengimplementasikan nilai-nilai revolusi mental tersebut dalam tugas sebagai pelayan masyarakat," katanya.

Editor : TAM
Kategori : Umum, Hukrim, Gonews Group
www www