Riza Patria: KMP Masih Solid, Meski Ditinggal Partai Lain ke KIH

Riza Patria: KMP Masih Solid, Meski Ditinggal Partai Lain ke KIH
Anggota DPR RI asal Gerindra, Ahmad Riza Patria. (istimewa)
Rabu, 18 Mei 2016 15:57 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Koalisi Merah Putih tetap eksis dan solid sampai saat ini. Meskipun pernyataan tersebut dianggap bertolak belakang dengan masuknya beberapa partai seperti Golkar, PPP, PAN ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"KMP tetap eksis, karena kan yang penting subtansinya. Kami dari Gerindra ke depannya adalah subtansi apa yang ingin kita berikan masukan. Termasuk yang kita kritisi-kritisi. Kami tidak asal membuat program dan mengkritisi pemerintah. Kami mengkoreksi yang baik dan benar. Kami mendukung juga program pemerintah yang baik dan benar. Kalau kami rasa kurang baik, ya kami kritisi," ungkap Riza Patria, Rabu (18/05/2016) di Jakarta.

Menurutnya, bisa saja KMP berbeda dengan pendapat pemerintah, atau di KMP bisa saja berbeda antar partai. "Contoh tentang KPK, di KMP kan kita berbeda. Gerindra punya sikap sendiri, partai lain katakanlah Golkar punya sikap sendiri, itu kita hormati, jadi tidak ada masalah bagi gerindra dengan Golkar, meskipun dalam munaslub memutuskan mendukung pemerintah," ujarnya.

Dirinya tidak mempermasalahkan sikap Partai Golkar yang mendukung Pemerintah, karena menurutnya, Gerindra juga mendukung pemerintah dengan cara yang berbeda. "Bentuk dukungan kan macam-macam ada di dalam dan ada di luar. Nah kami mendukung program-program pemerintah di luar, di parlemen selama program pemerintah pro rakyat tadi," tegasnya.

Ads
Tapi kan Munaslub Golkar memutuskan Golkar keluar dari KMP? "Kalau dibaca lebih jelas tidak ada bahasa dia keluar dari KMP. Jadi dia tetap ingin bersilahturahmi, karena KMP itu kan forum silahturami, begitu juga dengan waktu pak Zulkifli Hasan kan. Tapi mereka juga tetap ikut dalam rapat KMP dan sebagainya. Jadi saya kira jangan dipertentangkan antara KMP dengan KIH, intinya kita sama-sama memperjuangkan masyarakat," pintanya. ***
www www