Resmi Jabat Kabid Humas Poldasu, AKBP Rina Sari Ginting Sambangi Wartawan, Ini Tujuannya

Resmi Jabat Kabid Humas Poldasu, AKBP Rina Sari Ginting Sambangi Wartawan, Ini Tujuannya
Kabid Humas Poldasu AKBP Rina Sari Ginting. (net)
Rabu, 18 Mei 2016 23:42 WIB
Penulis: Parulian Butarbutar
MEDAN - Kabid Humas Polda Sumatera Utara yang baru AKBP Dra Rina Sari Ginting, hari ini Rabu (18/05/2016) siang, tiba-tiba mendatangi sejumlah wartawan yang bertugas di Polda Sumatera Utara.

Bertempat di Media Center Polda Sumut, AKBP Rina mengajak para pencari dan pengolah berita baik dari media cetak, elektronik dan televisi, untuk tetap menjaga komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik antara Kepolisian dengan para jurnalis.

Pertemuan Kabid Humas Poldasu yang baru dengan para jurnalis berlangsung hangat dan penuh canda. Namun demikian AKBP Rina berpesan, agar terus menjaga kemitraan yang sudah lama dibangun agar lebih baik lagi kedepan.

"Profesi jurnalis sangat membantu kinerja Kepolisian, begitu juga kami, teman-teman juga membutuhkan informasi. Dalam suatu kerjasama terkadang juga ada sandungan-sandungan atau gesekan itu hal yang lumrah, namun kita berharap keduanya bisa saling mengerti dan menjalankan profesi masing-masing sesuai tupoksinya," ungkap AKBP Rina, di sela-sela pertemuan.

Ads
Menurutnya lagi, saat ini diperlukan adanya kerjasama yang baik antara media dengan Kepolisian khususnya tugas-tugas Bidhumas agar tercipta sebuah simbiosis mutualisme yaitu sebuah hubungan yang saling menguntungkan. "Karena saya ini juga manusia biasa yang memiliki keterbatasan. Jadi saya sangat membutuhkan dukungan yang positif dari rekan-rekan wartawan," tukasnya.

Dalam acara silaturahmi dadakan tersebut, AKBP Rina juga berjanji, pihaknya akan memberikan keleluasaan para jurnalis dalam melakukan peliputan. Namun bukan keleluasaan yang kebablasan.

“Saya bersama jajaran Bidhumas siap untuk memberikan informasi dan menerima konfirmasi dari rekan wartawan setiap saat, bahkan di luar jam kerja sekalipun. Namun sekali lagi kita harus sama-sama menjaga hubungan baik ini," pungkasnya.

Dalam kunjunganya tersebut, Kabid Humas Poldasu juga didampingi, Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan.

AKBP Dra Rina Sari Ginting sendiri, resmi dilantik Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso sebagai Kabid Humas Poldasu bersamaan dengan delapan pejabat utama Poldasu lainya, Selasa (17/5/2016) kemarin.

Sebelumnya AKBP Rina pernah menjabat sebagai Kabag RBP Rorena, Kapolsek Medan Barat, Kapolsek Medan Kota (sekarang Polsek Medan Area), dan Kapolres Binjai. (PSB)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www